Mutu Pendidikan Jadi Fokus, Gugus Sekolah Bakal Dioptimalkan

Mutu Pendidikan Jadi Fokus, Gugus Sekolah Bakal Dioptimalkan (Mn-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID -  Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kab Tangerang, Saifullah meminta Gugus Sekolah kembali dioptimalkan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

Hal tersebut disampaiknya Kadisdik ketika memberikan arahan dan masukan kepada para Pengawas dan Kepala Sekolah di UPT Pendidikan Kec. Curug, Kamis, (5/9/19).

"Bapak Ibu sengaja Saya kumpulkan disini untuk bersilaturahmi dan ingin kenal dengan semuanya dan juga saya hanya ingin menyampaikan keinginan saya, keingnan Bupati terkait dunia pendidikan di Kab. Tangerang," ucap Saifullah.

Saifullah mengatakan, mengumpulkan untuk mempertemukan pengawas dengan para guru dan Kepala Sekolah serta berkomitmen untuk membenahi satu persatu permasalahan yang ada di Dinas Pendidikan serta untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Kedepan saya akan berusaha memberikan pendampingan untuk Kepala Sekolah dalam pengadministrasian dan pertanggungjawaban dana BOS. Mensosialisasikan penggunaan dana BOS karena selama ini Kepala Sekolah masih dipusingkan dengan pengadministrasian dana BOS tersebut," ujar Saifullah.

Saifullah mengingatkan bahwa tugas utama adapah berkewajiban mengajar dan mendidik anak murid.

"Saya berharap bahwa kita bukan hanya memberikan pelajaran saja kepada anak didik tapi kita harus merubah mindset para guru agar anak-anak bisa betah dan senang berada disekolah sesuai dengan RPJMD Kab. Tangerang yaitu GSM (Gerakan Sekolah Menyenangkan)," harap Kadisdik.

Perlu diketahui Gugus Sekolah adalah sebuah lembaga/organisasi sebagai pusat pengembangan sekolah dasar di sekitarnya yang memiliki tujuan meningkatkan mutu pendidikan. (mn)