MTQ Tingkat Tangsel Digelar Online, Medsos Jadi Andalan Syiar

MTQ Tingkat Tangsel Digelar Online, Medsos Jadi Andalan Syiar (Rena/Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XVII di Balaikota Tangsel Lantai 4, Jalan Maruga, Serua, Ciputat, Jumat (23/10/2020).

Dalam pembukaan kegiatan keagamaan yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) tingkat kota Tangsel, Airin mengatakan  kegiatan akan dilakukan secara offline dan online mulai 23-26 Oktober 2020.

“Bahwa acara dilakukan offline dan juga online jadi kita belajar dari MTQ tingkat provinsi bisa dilakukan dengan protokol kesehatan covid secara maksimal,” ujar Airin.

“Jadi nanti pak kyai bisa medetilkan acaranya seperti apa mulai dari hari Jumat sampai dengan hari senin dilakukan penutupan,” lanjutnya.

Senada, selaku Pimpinan YPI Al Quranniyyah KH Moh Sobron Zayyan mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh tujuh kecamatan, untuk acara offline diadakan  di lingkungan kantor pemerintahan Kota Tangsel dan untuk acara online diadakan melalui media sosial.

“Ada tujuh tempat disekitar pemkot dan dewan hakim menilai hanya diikuti oleh peserta tidak ada penonton sesuai dengan protokol kesehatan, kemudian disaksikan secara daring dari semua link yang kita buka kita gunakan media bisa Instagram, Facebook, YouTube dan lainnya,” pungkasnya. (Rn)