MTQ ke-16 Resmi Ditutup, Tangsel Cetak Sejarah Juara 5 Kali Beruntun

MTQ ke-16 Resmi Ditutup, Tangsel Cetak Sejarah Juara 5 Kali Beruntun (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - MTQ XVI Provinsi Banten resmi ditutup. Dalam agenda rutin ini Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sukses mencatatkan rekor dalam prestasi meraih juara MTQ Banten XVI 2019.

Diketahui, untuk kelima kalinya dalam sejarah pelaksanaan MTQ di Provinsi Banten Kota Tangsel sukses meraih gelar juara umum lima kali secara berturut-turut.

Kota Tangsel dinobatkan sebagai juara umum setelah meraih nilai terbaik yang diumumkan oleh dewan hakim pada acara penutupan yang di gelar di halaman Puspem Kota Tangerang, Jum’at (29/03/2019) malam.

“Menetapkan Kafilah dengan perolehan nilai tertinggi sebagai Juara Umum MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten tahun 2019 di kota Tangerang,” ucapDewan Hakim.

Sementara juara kedua diraih oleh tuan rumah Kota Tangerang, juara ketiga diraih oleh Kabupaten Serang, posisi ke empat diraih kafilah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang meraih posisi kelima, disusul oleh Kabupaten Lebak, Kota Cilegon dan Kota Serang di peringkat kedelapan.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengapresiasi pelaksanaan MTQ tahun 2019 yang digelar di Kota Tangerang. Mantan Walikota Tangerang itu mengapresiasi antusiasnya bagi warga di kota berjuluk Akhlakul Karimah tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Walikota Tangerang dan Wakil Walikota Tangerang. Pelaksanaanya spektakuker, sangat megah dan berkesan buat saya, buat yang lain termasuk warga banten, ” kata Gubernur Wahidin dalam sambutan penutupan, Jumat (29/3/2019..

Dalam kesempatan itu, gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bupati dan Walikota se Provinsi Banten atas partisipasinya dalam pelaksanaan MTQ Banten ke XVI.

Menurut Gubernur, MTQ kali ini semakin meneguhkan bahwa Provinsi Banten merupakan daerah yang sangat religius dan menjadi gudangnya qori-qoriah yang berkualitas.

“Ini juga menandakan bahwa Al-Quran dicintai oleh masyarakat Tangerang dan masyarakat banten pada umumnya,” ucap Gubernur.

Pada pelaksanaan MTQ tahun ini, Gubernur Wahidin juga berharap nilai-nilai yang terkandung didalam Al-Quran menjadikan pada diri kita untuk saling menghormati dan menghargai antara satu sama lainnya dan menjauhkan dari sikap dengki dan iri hati.

“Semoga yang kita lakukan saat ini senantiasa berdasarkan pada nilai-nilai islami dan qurani,” tandas WH. (Dens)