Mobil Pejabat Pemprov Banten Terjaring Razia di Bogor, Langgar Prokes dan Tak Bawa Surat Swab Antigen

Mobil Pejabat Pemprov Banten Terjaring Razia di Bogor, Langgar Prokes dan Tak Bawa Surat Swab Antigen (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Salah satu mobil dinas yang diduga milik pejabat daerah di Provinsi Banten terjaring razia gabungan di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, menjelang malam pergantian tahun, Kamis, 31 Desember 2020.

Ada dua orang yang berada dalam kendaraan plat merah dengan nomor polisi (nopol) A 80 dan diketahui penumpang di dalam mobil tersebut tidak bisa menunjukkan surat hasil swab antigen.

Dalam menanggapi hal tersebut, anggota Komisi I DPRD Banten H. Sopwan mendorong Gubernur Banten Wahidin Halim agar menindaklanjutinya.

“Mobil dinas plat merah yang terjaring razia tersebut harus didalami siapa yang membawanya,” kata Sopwan Senin, 4 Januari 2021.

Jika memang terbukti yang membawa mobil tersebut adalah pegawainya, lanjut Sopwan, ia meminta gubernur Banten untuk mengambil sikap tegas. Apalagi, sebelumnya gubernur Banten telah memberikan larangan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak bepergian ke luar daerah saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Jadi, jangan dibiarkan, apalagi ini ASN yang seharusnya memberikan contoh kepada masyarakat,” jelasnya.

Anggota Fraksi Gerindra ini juga berharap seluruh pegawai dapat mengikuti kebijakan kepala daerahnya, terlebih berkaitan dengan penanggulangan pandemi covid-19 ini.

“Saya harap para ASN dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan mematuhi kebijakan kepala daerahnya,” tutupnya. (red)