Miris.. Anak SMA Tangerang Jadi Model Live Show Prostitusi Online

Miris.. Anak SMA Tangerang Jadi Model Live Show Prostitusi Online
Miris.. Anak SMA Tangerang Jadi Model Live Show Prostitusi Online
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat membongkar sindikat penyedia jasa live show mesum prostitusi online. Ironisnya, talen atau model pemeran live show mesum itu adalah anak di bawah umur yang masih tercatat sebagai pelajar SMA.

Pembongkaran sindikat itu berawal dari patroli yang dilakukan tim siber Kriminal Khusus Satreskrim Polres Jakarta Barat. Bisnis live show mesum itu diketahui beroperasi rapi dan terorganisasi. Yaitu dengan menggunakan sarana grup obrolan di aplikasi pesan cepat LINE bernama SHOW TIME, yang sudah tak terlalu diminati oleh masyarakat. 

"Kami melakukan penangkapan pada jumat, (18/1/2019) dan selasa (22/1/2019) dengan lima orang tersangka yakni SH (23), ZJ (23), WN (23), HAM (23) dan RM," ujar Kasat reskrim Polres Metro jakarta barat, AKBP Edy Suranta Sitepu saat rilis media, Senin (4/2/2019).

Modus dengan omset ratusan juta rupiah ini adalah dengan membayar Rp 500 ribu sampai Rp 1 Juta rupiah, lelaki hidung belang yang bergabung di grup tersebut bisa menikmati pertunjukan langsung porno yang diperankan perempuan atau model berpasangan yang sudah dipersiapkan admin grup.

Kelima pelaku ditangkap ditempat berbeda. H dan R ditangkap di Pamulang Tangsel.  WN di Ciputat, HAM di Kelapa Dua Kab Tangerang, RM di Cempaka Putih Jakarta Pusat.

"Masing-masing admin mempunyai peran yang berbeda. Para pelaku melakukan perekrutan tersebut dengan memilih media sosial LINE, karena dianggap pelaku sudah tidak banyak dijangkau oleh masyarakat dan tidak akan dicium bisnis haram tersebut oleh petugas kepolisian," jelas Kasatreskrim.

Dari pengungkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa empat unit telepon genggam, 5 akun grup LINE, 4buah akun Official LINE, 30 lembar capture group LINE, 3 CPU, 3 laptop serta 1 set perangkat LAN dan WIFI. (man)