Minta Antar ke Bintaro, Begal Ini Malah Bawa Kabur Mobil ke Srengseng

Minta Antar ke Bintaro, Begal Ini Malah Bawa Kabur Mobil ke Srengseng (Ak-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Alih-alih memesan jasa antar online, begal di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) justru melukai pengendara dan membawa lari mobil korban ke daerah Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Kasus pencurian dengan kekerasan tersebut, berhasil diungkap Polsek Pondok Aren dengan cepat, yang hanya berdurasi 3 hari.

Dijelaskan Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni bahwa, begal berinisial MR (33) memesan jasa antar online (gocar), menuju Bintaro Plaza sekira pukul 02.42 wib.

"Pelaku memesan gocar, untuk dianter ke Bintaro Plaza. Pelaku yang menunggu di Hero Emerald Bintaro Jaya. Setelah dijemput oleh korban bernama Fathurahman, pelaku bertingkah seperti biasa," kata Kapolsek saat menggelar rilis, di Mapolsek Pondok Aren, Rabu (18/9/2019).

Dalam perjalanan, tutur Kapolsek, pelaku sempat meminta singgah ke minimarket, dengan alasan ingin mengambil uang di atm dalam minimarket tersebut.

"Di tengah perjalanan, pelaku sempat minta berhenti ke minimarket dengan alasan mengambil uang. Saat hendak tiba di tujuan, pelaku yang duduk di kursi belakang sopir, langsung menodongkan pisau kepada korban," tambahnya.

"Pelaku meminta korban untuk bergeser, saat lengah korban mencoba melawan pelaku, dan membuka pintu mobil dengan maksud melompat dari mobil tersebut," lanjut Kapolsek.

Kapolsek menyatakan, korban sempat menendang pelaku, namun kakinya ditusuk oleh pelaku, dan melarikan diri, usai korban berhasil keluar dari kendaraan.

"Kaki korban sempat ditusuk oleh pelaku. Pelaku kita amankan di daerah Srengseng, Jakarta Barat," pungkasnya.

Pelaku terancam pidana 12 tahun, atas dugaan pencurian dengan kekerasan, yang tertuang dalam pasal 365 KUHP. (ak)