Mesin Politik Jokowi-Ma’ruf Amin Bertambah Lagi, KIBAR Banten Deklarasi Dukungan

Mesin Politik Jokowi-Ma’ruf Amin Bertambah Lagi, KIBAR Banten Deklarasi Dukungan ((Nonstopnews.id))

TANGSEL - Mesin politik pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Capres-Cawapres periode 2019-2024 pada Pilpres 2019, bertambah lagi. Dukungan itu berasal dari relawan Koalisi Bersama Rakyat (KIBAR) pimpinan wilayah Banten yang menggelar deklarasi di Rumah Makan Remaja Kuring, BSD City,  Tangsel,  Sabtu (8/9/2018).

Suhaemi Ismedi selaku ketua DPW Kibar Banten menjelaskan, dalam deklarasi ini, pihaknya bergabung dengan 9 partai koalisi yang akan fokus memperjuangkan, memperkuat dan mengembangkan jaringan sampai ke akar rumput untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin khususnya di provinsi Banten.

“Jadi, di Kota Tangsel adalah tahap awal relawan Kibar Banten untuk memenangkan Jokowi- Ma’ruf Amin, nanti kita akan masuk ke 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten,” terangnya.

Target yang dicanangkan pun sepertinya tak main-main.

“Target kita di Pilpres ini, sesuai dengan semangat teman-teman menargetkan 80 persen perolehan suara di Provinsi Banten,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Relawan Kibar Banten Kota Tangsel Baset Marliansyah mengatakan, pada intinya kegiatan ini merupakan starting point bahwa relawan Kibar Banten mengajak semua partai koalisi di Kota Tangsel untuk bergerak memenangkan Jokowi-Ma’rif Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

“Semua partai koalisi di Tangsel harus bergerak menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” ucap Baset.

Pantauan awak media di lokasi setelah pembacaan deklarasi, masing-masing partai koalisi menyampaikan orasi dukungan terhadap Capres Jokowi dan Cawapres Ma’ruf Amin.

Sepuluh partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin terlihat hadir lengkap dalam deklarasi itu  Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Nasdem, Partai PKB, Partai Perindo, PKPI, PPP, PSI dan PDI Perjuangan. (ak)