Menjelang Penerapan PPKM, Pemkot Mulai Sosialisasi Hari Ini

Menjelang Penerapan PPKM, Pemkot Mulai Sosialisasi Hari Ini (Ilustrasi)

NONSTOPNEWS.ID - Sejumlah aparat pemerintah mulai dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), pihak kepolisian dan TNI serta jajaran pemerintah Kota Tangerang akan melakukan kegiatan sosialisasi  Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara door to door di wilayah Kota Tangerang, (9/1/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Tangerang, Arief Wismansyah. Ia menerangkan Kota Tangerang memiliki tingkat kasus covid-19 yang tinggi dan memerlukan sosialisasi secara langsung terhadap masyarakat Kota Tangerang

"Hari ini saja sudah tembus 10.000 di Indonesia dan Kota Tangerang wilayah dengan kasus covid-19 yang terbilang tinggi. Nah, besok kita sosialisasi PPKM door to door ke semua masyarakat,” kata Arief, saat dihubungi melalu sambungan telpon, Jumat (8/1/2021).

Dilansir dari infocorona.bantenprov.go.id per tanggal 9 Januari 2021 kasus covid-19 diwilayah Kota Tangerang telah mencapai 4.677 kasus.

Arief juga menegaskan, kegiatan wawaran diharapkan mampu mengajak masyarakat agar memahami kebijakan pemerintah guna mencegah penularan.

"Harapnya masyarakat paham soal kebijakan pemerintah terkait PPKM dan bisa bekerjasama untuk menerapkan protokol kesehatan, supaya menghentikan penularan," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Gatot Wibowo, Ketua DPRD Kota Tangerang yang mengimbau masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan dan bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk menekan angka terkonfirmasi covid-19.

"Masyarakat harus bekerjasama dengan baik terhadap pemerintah. Harus menerapkan prokes dengan baik, karena RS sudah mulai kewalahan menangani pasien yang terpapar virus corona," katanya saat ditemui di ruangan DPRD Kota tangerang, (8/1/2021). (Memey)