Melalui Video, Dari Mina Habib Rizieq Belum Putuskan Dukungan Kepada Capres

Melalui Video, Dari Mina Habib Rizieq Belum Putuskan Dukungan Kepada Capres ((istimewa))

JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, yang kini berada di Arab Saudi, membantah beberapa pihak yang mengklaim telah mendukung capres/cawapres tertentu. 

Melalui video yang beredar di media sosial, di depan jemaah pengajian di Mina, Arab Saudi, Sabtu (24/8/2018), waktu setempat,  dirinya mengeluarkan pernyataan terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Sampai hari ini belum keluar pernyataan untuk dukung siapa pun. Kalau di medsos Habib Rizieq dukung Si A dan Si B, itu bohong," kata Rizieq Syihab dalam video tersebut. 

Rizieq Syihab menuturkan bahwa,   dukungan akan diberikan setelah ada pertemuan para ulama atau ijtima ulama ke 2 yang akan digelar di Jakarta, September mendatang. 

"FPI, Persaudaran 212, pengawal fatwa ulama, akan tetap setia mengawal ijtima ulama. Jadi sekali lagi kita putuskan setelah ijtima ulama," ujarnya. 

Dalam video tersebut juga, imam besar FPI itu telah memberi sinyal ke arah mana kelak dukungan akan diberikan.

"Saya akan dukung capres/cawapres yang disepakati koalisi keumatan dan direstui itjima ulama. Kalau tidak direstui ulama, saya tidak akan dukung," tegas Rizieq Syihab. (red)