Mau Gerebek Nyamuk, Wawako Jakbar Disambut Banjir 

Mau Gerebek Nyamuk, Wawako Jakbar Disambut Banjir 
Mau Gerebek Nyamuk, Wawako Jakbar Disambut Banjir 
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID -  Hujan deras yang terjadi sejak pagi tadi mengakibatkan banjir di jalan Kumbang, RW 07, Pegadungan, Kecamatan Kalideres tergenang air, Jumat (25/1/2019).

Gegara banjir, gerakan pemberantasan sarang nyamuk ( PSN) yang sedianya dilakukan oleh Wakil Walikota Jakbar, M Zen terpaksa molor. Terpaksa Wawako meninjau banjir terlebih dahulu.

"Banjir yang terjadi disebabkan saluran air yang tidak berfungsi secara normal," ujar orang nomor dua di Jakbar itu dilokasi.

Setelah usai meninjau banjit, namun tidak mengurungkan kiatnya untuk melakukan tinjauan penggerebakan pemberantasan sarang nyamuk diwilayah itu.

"Acara PSN tetap jalan. Biar suasana hujan dan banjir, tetap kita lanjutkan,"katanya.

Dari pantauan dilokasi, genangan air yang terjadi dijalan yang bersebelahan dengan perumahan Puri Gardenia ini bervariasi dari sebetis hingga sedengkul orang dewasa.

Ketua RT 03/07, mengatakan, genangan air yang terjadi di wilayah itu disebabkan banyaknya saluran air yang tidak berfungsi.

"Kami berharap agar saluran air maupun tempat pembuangan atau penampungan air di lokasi ini yang tertutup oleh tembok perumahan dibenahi dan di buatkan sodetan untuk pembuangannya, supaya air bisa mengalir ke saluran air jalan secara normal,"ucap Purwanto. (man)