Masa Tenang, Satpol PP Kalideres Obrak-abrik Ratusan Alat Peraga Kampanye

Masa Tenang, Satpol PP Kalideres Obrak-abrik Ratusan Alat Peraga Kampanye (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Memasuki masa tenang, alat peraga kampanye Pemilu 2019 seperti bendera, spanduk, poster Caleg dan Capres yang terpasang di pinggir jalan dicopot petugas gabungan dari Satpol PP, Polri, TNI, hingga PPSU Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (14/4/2019). 

"Atribut itu akan kita bersihkan, sampai dipastikan pada hari pelaksanaan tidak ada lagi atribut yang terpampang di wilayah Pegadungan," ujar Kasatpol PP Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Anto.

Diungkapkan Anto, penurunan atribut kampanye di Jalan Kemuning, Taman Surya, Jalan Peta Urara, Jalan utan Jati, Jalan Satu Maret,Tanjung Pura, Bulak Sere dan taman Permata Palem dilakukan sejak Sabtu(13/04/2019).

"Jumlahnya ratusan Spanduk yang kita copot," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Pegadungan Kalideres, Sulastri ketika dihubungi mengatakan, penertiban atribut partai tersebut sebelumnya diawali apel di Kantor Walikota Jakarta Barat.

Penurunan atribut atau alat peraga kampanye dipimpin langsung oleh Camat Kalideres, Naman Setiawan pada Sabtu (13/4/2019) malam. Dan penertiban itu selesai pada pukul 03.20 pagi.

Dalam penurunan alat peraga, turut hadir Kasie Ekbang LH, Nurhayati, Kasie Kesra Kelurahan Pegadungan, Vira Susiyeti. Panwascam PPL dan PTPS Kelurahan Pegadungan. (man/hw))