Ma'ruf Amin : Orang Tangerang Dilarang Kalah

Ma'ruf Amin : Orang Tangerang Dilarang Kalah (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Dalam gelaran Pilpres 2019, warga Tangerang dilarang kalah. Hal itu dikatakan cawapres 01, Ma'ruf Amin saat   acara ngopi darat sambil ngaji bersama Santri Milenial di gedung KNPI Kota Tangerang, Jumat (18/1/2019) malam.

Ma'ruf pun bercerita soal dirinya kenapa mau menjadi cawapres Jokowi kepada ratusan massa yang hadir. 

"Alasannya adalah karena saya ini kan orang Tangerang. Selama ini belum pernah ada yang jadi wapres. Jadi saya menerima supaya menjadi contoh, dengan harapan nanti kedepan ada orang Tangerang lagi. Bukan hanya jadi wapres, tapi presiden," kata Ma'ruf Amin. 

Selain alasan itu, yang membuat dirinya maju adalah dorongan para ulama yang kuat menghendaki Ma'ruf memimpin bangsa, padahal dirinya sudah nyaman menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia.

"Dorongan itu yang juga menjadikan saya mau maju (jadi cawapres). Maka saya ingin minta doa dukungan," ujar Ketua MUI ini. 
 
Dukungan warga Tangerang, dikatakan Ma'ruf yaitu bentuknya Jokowi tak boleh kalah alias harus menang dalam pilpres 2019. 

"Wapresnya orang Tangerang, masa di Tangerang kok kalah. Betul apa tidak? Harus  menangnya banyak, betul? harus mutlak supaya nanti orang tidak kapok ngajak orang Tangerang, biar bisa diajak lagi jadi pimpinan," bebernya. 

Dalam acara yang juga diisi ngaji bersama itu, Ma'ruf Amin juga mengajak para hadirin untuk memerangi informasi palsu atau hoaks. 

"Yang ngomong sama yang denger (hoaks), bareng-bareng dosanya. Karena itu kalau ada berita bohong teliti dulu sebelum disebarkan," tegasnya. (hw)