Markas Persita Tak Luput Disemprot PMI

Markas Persita Tak Luput Disemprot PMI (Ans-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Upaya pencegahan dari serang vorus corona atau Covid-19 terus digeber oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, dengan melibatkan tim dari Palang Merah Indonesia (PMI). Kali ini petugas dari PMI menyisir tiap sudut kawasan Sport Center Kelapa Dua untuk dilakukan penyemprotan atau disinfektan guna membunuh virus dan bakteri yang dikhawatirkan menempel di sekitar arena olahraga.

Satu diantara area olahraga yang menjadi sasaran petugas dalam melakukan disinfektan adalah Stadion Kelapadua, yang merupakan homebase tim Persita Tangerang.

Seluruh area kawasan stadion mulai dari luar area stadion hingga bangku tribun penonton tak luput dari semprotan cairan disinfektan petugas.

Kepala PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, jajarannya terus bergerak membantu pemerintah melakukan pencegahan dini terhadap area-area yang dianggap rawan.

" Disinfektan oleh petugas PMI hampir menyeluruh di setiap lini, mulai dari pusat pemerintahan sarana ibadah hingga perumahan kita sisir," terangnya, Jumat (20/3/2020).

Soma menjelaskan, PMI siap membantu masyarakat yang membutuhkan bila mana ada permintaan melakukan penyemprotan atau disinfektan terhadap lingkungan mereka.

"Kita layani warga yang membutuhkan, karena area yang di disinfektan tidak hanya milik pemerintah saja," bebernya.

Sementara itu Wakil Sekertaris Panpel Persita Tangerang Reza Ibnu Malik mengatakan, berterimakasih atas bantuan dari tim relawan PMI yang terus berupaya menjaga dan meminimalisasi peredaran Cobid-19, termasuk dengan melakukan penyemprotan diarea stadion.

" Sebagai bagian dari Tim Persita, kami sangat berterima kasih atas penyemprotan disinfektan ini, sehingga kami menjadi lebih yakin dalam berkatifitas di area stadion," terangnya.

Reza mengakui, Persita selalu berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, terkait dengan upaya pencegahan peredaran Virus Covid 19 ini, seperti saat laga antara Persita dan PSM Makasar yang digelar di stadion ini.

" Pada laga  perdana di kandang saat menjamu PSM Makassar, Panpel melakukan scan suhu tubuh untuk seluruh penonton, selain itu kita juga menyiapkan ambulance tambahan sebagai bagian dari upaya penanganan jika ada yang terindikasi suhu tubuhnya lebih dari 37," bebernya.

Reza mengakui, meski liga Indonesia saat ini sedang ditunda akibat wabah Pandemi Virus Covid 19, namun tetap harus menjaga kawasan ini tetap terbebas dari virus mematikan tersebut.

"Semua ini kami lakukan dalam mempersiapkan pertandingan Persita berikutnya walau Liga 1 dan Liga 2 meski liga dalam kondisi diliburkan akibat Corona," terang aktifis pemuda ini. (ANS)