Mantan Pimpinan DPRD Tangsel Sebut Ben-Pilar Sudah Menang, Ini Alasannya

Mantan Pimpinan DPRD Tangsel Sebut Ben-Pilar Sudah Menang, Ini Alasannya ()

NONSTOPNEWS.ID - Mantan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2014-2019, Tb Bayu Murdani, mengatakan saat ini Pasangan Calon Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan bisa dibilang telah memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dijelaskannya, kemenangan tersebut dilihat berdasarkan politisasi anggaran di parlemen Tangsel. Dimana saat ini, seluruh fraksi-fraksi DPRD telah menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBDP) perubahan 2020, dan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk rancangan APBD tahun anggaran 2021.

Padahal, kata Tb Bayu, seharusnya ada adu argumentasi dari fraksi-fraksi partai pengusung Paslon lain terkait hal itu, atau paling tidak ada yang angkat bicara soal kebajakan anggaran yang dibuat oleh Pemerintah Kota, dimana saat ini Wakilnya sedang mencalonkan diri jadi Walikota, pesaing calon yang diusung oleh mereka.

Lanjutnya, ketika ia masih memimpin di DPRD dan menjabat sebagai ketua Partai di tingkat kota Tangsel, kala itu juga sedang masa Pilkada seperti sekarang, dan dimasa itu sikap politiknya berseberangan dengan Pemerintah Kota. Namun, dirinya bersama fraksinya pada saat itu berani untuk menolak menyetujui anggaran, untuk program-program yang dibuat oleh Paslon Petahana.

“Berbeda dengn hari ini, fraksi-fraksi partai politik diluar fraksi partai pengusung Ben-Pilar ada 8 partai politik dengan total 40 kursi kalau saya tidak salah, baik fraksi dari partai pengusung Paslon nomor 1 Muhamad-Saras dan Paslon nomor 2 Azizah-Ruhama Ben, yang ikut menyetujui program-program pemerintahan Airin dan Benyamin melaui APBD Perubahan 2020 dan KUA/PPAS 2021,” terang Tb Bayu, dalam orasi politiknya, usai melakukan deklarasi atas nama pribadi bersama relawan Bela Tangsel untuk mendukung Ben-Pilar, di Jalan Cendrawasih V Rt 01/Rw 03, Sawah Baru, Ciputat, Rabu malam (28/10/2020).

Lebih lanjut, fraksi-fakrsi di parlemen Tangsel telah menyetujui program-program Airin dan Benyamin hinga akhir masa jabatan di tahun 2021 merupakan sebuah cerminan, dengan kata lain, meski diluar parlemen mereka bersebrangan. Namun, didalam parlemen pada dasarnya mereka mendukung program-program Airin dan Benyamin.

“Seharusnya, kalau anda bicara rebut kekuasaan, elu jangan sepakati dong program Airin dan Benyamin, lu caci maki tapi lu setuju gimana sih. Dulu, saya melakukan hal berbeda, ketika pandangan politik berbeda, maka saat pembahasan anggaran untuk program-program lawan politik saat itu, kita keluar saja, karena kita berhadap-hadapan waktu itu, enggak ada pilihan, kita buktikan ke masyarakat,”

“Nah saat ini, ketika anggaran dibahas tidak ada yang walk out, paripurnanya quorum, dan malah kondusif. Dalam hitungan politik kita menang pak, orang mereka ikut serta kok. Misalnya begini, Jalan Ciputat becek, besok sipaya jangan becek kata Bu Airin saya aspal ya, sepakat?, sepakat kata mereka, jadi dong orang setuju kok, kan gitu pak logikanya,” pungkas Tb bayu. (Kb)