Mantan Kapten Timnas Indonesia Bakal Tangani U-19

Mantan Kapten Timnas Indonesia Bakal Tangani U-19 (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memproyeksikan mantan pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachry Husaini, untuk menangani Timnas Indonesia U-19.

Tak lama lagi, Fachry bakal diperkenalkan PSSI. Itu setelah Fachry menyatakan kesediaannya melatih Timnas Indonesia U-19. 

“Tinggal diumumkan. Sudah ada pertemuan dengan PSSI membahas program,” ungkap Fachry yang juga mantan kapten timnas itu. 

Pos pelatih Timnas Indonesia U-19 memang lowong setelah Indra Sjafri naik kelas ke Timnas Indonesia U-22. Fachry dianggap PSSI sebagai calon yang layak lantaran secara jenjang, sudah menangani Timnas Indonesia U-16.

PSSI juga menyatakan Fachry sebagai calon yang tepat karena sudah kenal betul dengan pemain Timnas Indonesia U-19, karena sebelumnya membela Timnas Indonesia U-16.

Sudah ada rencana pula dari PSSI untuk membentuk tiga tim Timnas usia dini, barat, tengah, dan timur. Tujuannya agar memudahkan proses pemantauan dan seleksi pemain. Namun, hal tersebut masih dalam tahap pembahasan. (radarnonstop)