Mantan Honorer Kelurahan Kota Tangerang, Anjar Ox’s Jadi Penyanyi Rap Jempolan

Mantan Honorer Kelurahan Kota Tangerang, Anjar Ox’s Jadi Penyanyi Rap Jempolan ()

NONSTOPNEWS.ID - Lagu berjudul 'Brother Ku Lupa Diri' berhasil meroketkan penyanyi Rap (Rapper) & penulis lagu asal Kota Tangerang. Pria yang bernama asli Anjar Nugraha lahir di Tangerang 22 Februari 1990 atau lebih dikenal dengan nama Anjar Ox’s mulai berkarya pada tahun 2010. 

Tahun 2010, fansbase Anjar Ox’s yang bernama Ox’s Generation, hingga saat ini tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Anjar Ox’s sudah menyukai musik sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), dan terinspirasi menjadi musisi saat duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), pada saat itu Anjar Ox’s sering mendengarkan lagu dari grup band Sheila On 7, Tipe-x, Blink 182, Peterpan , Sum 41, Superglad , Good Charlotte, Pas Band & album kompilasi metaliklinik.

Lanjut di bangku sekolah menengah atas (SMA), dirinya mulai mencoba menulis lirik lagu untuk dirinya sendiri bermula atas  ketertarikan Anjar Ox’s dengan genre musik hip hop dan rap pada tahun 2005 – 2008.  

Pria yang juga bernaung di komunitas Semangat Berbagi (Semanggi) Cikokol Kota Tangerang ini, menjelaskan, ketertarikannya dengan hip hop, dirinya mulai mencari tau bagaimana cara untuk membuat musik instrument / beat hip hop , bahkan sampai cara recording vocal pun dirinya pelajari secara autodidak melalui internet.

Pada tahun 2009 – 2010 Anjar Ox’s Sering menghabiskan waktunya di depan komputer hntuk berkomunikasi dengan komunitas hip hop di beberapa daerah wilayah di Indonesia mengunakan sosial media Facebook dan melahirkan beberapa karya kolaborasi dengan musisi hip hop lokal di antaranya, Hadarewa Todu & Caesar Kenzo Dari Timur NTT, BDJ Hip Hop dari komunitas Jakarta Hip hop Bersatu, Ryan Rap dari Cibinong Bogor , Dree Mc dari Pluit Jakarta, Njazz Rap dari Cisoka, Ozzie BDC dari Jaktim, Eggie MC Dari Teluk Naga & Emgeez A.K.A Maggie Poros.

Anjar Ox’s sempat vakum untuk bermusik di pertengahan tahun 2013 dan memulainya kembali pada akhir tahun 2014, kemudian merilis Single Yang Cukup Populer ditahun itu berjudul “ Ini Takdir Tuhan“ ditahun berikutnya Anjar Ox’s Juga berkolaborasi dengan Ecko Show Rapper Asal Gorontalo, lagu yang Di rilis ini sempat Populer Di kalangan hiphop dan di luar skena hip hop lokal.

Pada tahun 2016 Yang berjudul “Pikir Lagi” yang juga di isi oleh Eizy Rapper Asal Cianjur. Di tahun 2017 Anjar Ox’s sempat merilis mini album dan single kolaborasi kedua bersama Ecko Show yang berjudul “ Kasih Pica “. Kemudian ditahun yang sama Anjar Ox’s sempat menunda karirnya di ranah musik dan memutuskan untuk fokus bekerja di salah satu Kantor Kelurahan di Kota Tangerang.

Pada pertengahan tahun 2018 Anjar Ox’s memutuskan untuk berhenti bekerja di kantor kelurahan Kota Tangerang , lalu fokus kembali bermusik pada tahun 2018 hingga saat ini. Anjar Ox’s sudah memiliki 4 mini album (EP) dan beberapa single setiap tahunnya di rilis melalui platform digital Album – Ep pertamanya yang bertajuk “ Hitam 04 ( Side A ) “ dirilis pada tahun 2016 Album – Ep ke Dua nya “ Di Pantai “ dirilis Pada tahun 2017 Album – Ep Ke Tiga nya “ Cinta Kita “ dirilis Pada Tahun 2018 Dan Album – Ep Ke Empat Nya “ Dalam Pikiranku “ dirilis pada tahun 2019. (*/red)