Mantan Bomber Timnas Jadi Arsitek Pendekar Cisadane

Mantan Bomber Timnas Jadi Arsitek Pendekar Cisadane (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Setelah gagal masuk ke kompetisi paling elit yaitu Liga 1 Indonesia,  manajemen Persita bergerak cepat. Demi mewujudkan ambisi itu, pengurus menunjuk mantan bomber timnas, Widodo C Putro sebagai pelatih baru di klub berjuluk Pendekar Cisadane.

Mantan pemain yang pernah membuat gol terbaik di Piala Asia itu resmi diperkenalkan manajemen Persita di Stadion Benteng Taruna, Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (18/1/2019).

"Kegagalan kami masuk ke kasta utama, Liga I Indonesia pada musim kemarin menjadi pelajaran penting. Sehingga kami memutuskan untuk mencari juru taktik baru untuk tim," ujar I Nyoman Suryanthara, Manajer Persita kepada wartawan.

Dalam perekrutan pelatih, pihaknya mencari juru ramu yang menjadi kebutuhan dan tujuan utama Persita, yaitu lolos ke Liga 1.

“Setelah kami screaning, dari beberapa nama yang kami hubungi, akhirnya kami memutuskan menunjuk Widodo C Putro untuk menjadi pelatih Persita dari tahun 2019 hingga 2021 mendatang," ungkapnya. 

Nyoman juga mengatakan, meski saat ini timnya bermain di Liga 2, dirinya yakin Persita mempunyai kapabilitas untuk bermain di Liga I. 

"Saya harap Coach Widodo bisa menularkan ilmunya,” kata Nyoman kepada wartawan.

Selain menunjuk Widodo C Putro sebagai Pelatih Kepala tim senior, mantan pelatih Bali United tersebut juga diminta untuk membantu pengembangan tim Persita Usia muda.
 
“Selain menjadi Coach Kepala tim senior, Widodo juga diminta untuk memantau Persita usia 15-18 tahun (Youth Development),” ujar Nyoman.

Seperti diketahui, pada musim Liga 2 lalu, Persita belum berhasil mendapatkan tiket untuk menuju Liga 1 setelah kalah dilaga play off oleh Kalteng Putra. (hw)