Malam Tahun Baru Warga Tangsel Dilarang Pesta Kembang Api 

Malam Tahun Baru Warga Tangsel Dilarang Pesta Kembang Api  ()

NONSTOPNEWS.ID - Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie meminta kepada warganya untuk tak berlebihan dan jangan foya-foya memperingati malam pergantian tahun baru 2019.

Ia lebih mengajak kepada seluruh warga Kota Tangsel untuk peringatan pergantian tahun baru masehi itu secara sederhana.

“Kita keluarkan surat edaran berisi imbauan larangan tahun baru berfoya-foya,” kata Bang Ben, sapaan akrabnya, Jum’at (28/12/2018).

Bang Ben menjelaskan, masyarakat Tangsel yang merayakan tahun baru untuk tidak menyalakan kembang api, petasan, konvoi di jalan dan hal yang tidak bermanfaat lainnya.

“Banten saat ini sedang berduka, kita harus ingat saudara kita yang terkena musibah tsunami kemarin itu. Kalau mau merayakan tahun baru, ya sederhana saja lah,” tegasnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel bakal mengadakan istighotsah dan dzikir bersama untuk menyambut pergantian tahun 2019. Sejumlah ulama juga diundang pada kegiatan tersebut.

“Lebih baik mari kita dzikir, kita doakan saudara kita yang terkena musibah agar dikuatkan. Kita juga mengajak masyarakat hadir pada istighotsah dan dzikir bersama ini,” tandasnya. (pm/ak)