Malam Ini, Jokowi Bakal Ngerock Bareng Gun N Roses 

Malam Ini, Jokowi Bakal Ngerock Bareng Gun N Roses  (Istimewa)

TANGERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikenal hobi musik ber-genre Rock.  Datangnya Gun N Roses, grup rock legendaris asal Amerika Serikat, kabarnya menarik Presiden untuk melihat langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Saat dikonfirmasi langsung, Presiden Jokowi ternyata belum bisa memastikannya. 

"Nanti dadakan, dadakan itu bisa iya dan tidak," kata Jokowi di Istana Negara, di jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, agenda sebagai presiden yang dijalankan setiap harinya begitu padat, bahkan terkadang dari pagi hingga tengah malam. 

"Apa pernah berhenti sih kita ini (agenda selalu padat), kalau kosong dikit saya mau lihat lah," ujar Jokowi.

Diketahui, sejak muda Presiden Jokowi memang dikenal penyuka musik aliran rock, dimana lagu Guns N' Roses yang paling diingat dan disukai yaitu Sweet Child O'Mine‎. 

Dengan membawa peralatan sebanyak 40 ton, yang didatangkan langsung dari Amerika, konser Guns N’ Roses - “Not In This Lifetime” Tour in Jakarta 2018, akan dihelat di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, nanti malam.

Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi dalam rangkaian tur di Asia. Sebelum Indonesia, Guns N’ Roses lebih dulu konser di Meksiko. Konser ini merupakan rangkaian tour dunia mereka yang dimulai 1 April 2016 lalu, dan diakhiri 8 Desember 2018 mendatang.

Sebelumnya, pihak promotor mengatakan telah menyediakan tempat duduk khusus untuk Presiden Joko Widodo, jika hadir menonton konser Guns N’ Roses 'Not In This Lifetime' Tour in Jakarta 2018, Kamis (8/11/2018).

“Belum tahu (Presiden hadir atau tidak). Sudah disiapkan (tempat khusus) kalau dia datang,” kata Adib Hidayat, juru bicara promotor Third Eye Management, ditemui di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Adib juga meminta awak media untuk lebih lanjut menanyakan kepada Bey Triadi Machmudin, selaku Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden. Hingga kini, belum ada konfirmasi dari pihak Jokowi untuk kehadiran konser GNR besok.

“Kita udah kabarin beliau kabarnya mau dateng, cuma belum confirm jadi datang atau tidak, lihat aja besok,” tandas Adib.

Jakarta akan menjadi kota pembuka di Asia untuk konser Guns N 'Roses yang beranggotatakan Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (gitar utama), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar ritme), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard). (radarnonstop/red)