MAIS Melayani Jamaah Dengan Penuh Kesabaran

MAIS Melayani Jamaah Dengan Penuh Kesabaran (Nonstopnews.id)

TANGERANG- Semua orang yang mendambakan ibadah ke tanah suci, baik ibadah haji maupun ibadah umroh pastinya akan mempunyai pengalaman dan hikmah dari perjalanan tersebut. Pengalaman yang dialami orang - orang yang melakukan ibadah haji maupun ibadah umroh, tentunya akan menjadikan cerita dan kisah sebagai pelajaran dan pengalaman hidupnya.

Kisah perjalanan ini bermula saat kami tiba di Jeddah, Arab Saudi. Travel yang mengantar rombongan kami dalam melakukan ibadah Umroh sudah terlihat sibuk mengatur para jamaah untuk naik Bus menuju hotel di Madinah.

Muhammad Arif, dari Travel MAIS yang mengawal rombongan kami selama melakukan ibadah Umroh sudah sangat sibuk menuntun beberapa orang jemaah yang membutuhkan alat bantu kursi roda untuk naik ke Bus yang akan mengantar kami ke hotel di Madinah.

"Bapak dan Ibu jemaah Umroh, kami minta semuanya untuk mengikuti dan melaksanakan semua program dari travel MAIS dalam melaksanakan ibadah Umroh setiba di Madinah nanti," kata Arif yang menjabat Wakil Direktur PT. Impresa Media Wisata atau di kenal dengan Travel MAIS.

Arif sendiri setiba di hotel Madinah tidak terlihat santai atau tenang, tapi kesibukan malah bertambah dengan mulai mengatur kamar dan mengantarkan beberapa jamaah dengan kurai roda ke kamarnya masing - masing. "Kami memang harus bersabar untuk mengatur para jamaah Umroh ini karena selain memang sudah banyak yang sepuh juga banyak yang membutuhkan bantuan kursi roda, sabar ya mas," tutur Arif dengan tetap senyum kepada para jamaah.

Selama di Madinah, Travel MAIS selain membimbing para jamaah Umroh dalam beribadah di Madinah, juga para jamaah mendapatkan pelayanan dari pihak Travel dengan bimbingan dari Muthowwif yang ada di Madinah dan Makkah.

"Memang travel kami mengutamakan pelayanan kepada para jamaah Umroh supaya terlayani sebaik - baiknya. baik para jamaah dengan kondisi yang sehat maupun para jamaah yang membutuhkan kursi roda. kami tetap berikan pelayanan terbaik dari pembimbing Umroh MAIS," kata Arif.

Usai beribadah di Madinah, perjalanan kami lanjutkan ke kota Makkah. Sesampai di hotel, usai mengambil niat Umroh di Masjid Bir Ali. para jamaah langsung melaksanakan ibadah dengan melakukan Tawaf dan Sai di Masjidil Haram."yang tidak mampu berjalan, kami sediakan kursi roda juga untuk mendorong jemaaah melaksanakan Umroh Wajib," ungkapnya.

Banyak hal menarik dan menjadikan pengalaman ibadah Umroh kami menjadi pengalaman tidak terlupakan seumur hidup kami, selain melaksanakan ibadah Umroh dan sholat di Masjid Nabawi di Madinah dan sholat di Masjidil Haram di Makkah, perjalanan spiritual kami terasa lengkap dengan pelayanan terbaik dan tingkat kesabaran yang luar biasa dari pihak Travel MAIS.

"Perjalanan Umroh ini menjadikan saya lebih mendekatkan diri kepada Alloh dan pengalaman ibadah yang sungguh membuat rindu untuk kembali ke Baitullah," tutur Dwi Wanti, salah seorang jemaah Umroh yang ikut dalam rombongan Travel MAIS. (RED)