Lurah Jakbar Dilarang 'Main Mata', Program Sertipikat Gratis Rampung September

Lurah Jakbar Dilarang 'Main Mata', Program Sertipikat Gratis Rampung September (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi meminta lurah untuk mengawasi kegiatan Pendaftaraan Tanah Sistem Langsung (PTSL) pada masing-masing wilayahnya. Dikatakan Walikota, Layani masyarakat dengan baik dan bekerja penuh keikhlasan. 

“Saya minta lurah menjadi perhatian. Tolong awasi betul teman-teman PTSL dalam kelancaran tugasnya.  Karena ini menyangkut masyarakat. Jelaskan kepada mereka tentang kegiatan PTSL. Tolong menjadi perhatian,” tutur  Rustam, saat menghadiri pengangkatan sumpah PTSL Kota Jakarta Barat, di Ruang Ali Sadikin, kantor Walikota Jakarta Barat, Kamis (31/1/2019) pagi. 

Menurutnya, pekerjaan yang dilakukan ini merupakan tugas mulia. Sehingga apa pun yang dikerjakan dengan penuh keikhlasan, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, nantinya mendapat ganjaran dari Allah SWT. 

Ia pun mengakui bahwa tugas sertipikat tanah di wilayah Jakarta Barat, tidaklah mudah. Namun, itu tak menyurutkan semangat para petugas PTSL dalam melakukan proses sertipikat di wilayah Jakarta Barat. 

“Saya mengapresiasi kinerja BPN yang telah menyelesaikan sebanyak 70 ribu bidang tanah tahun 2018. Dari jumlah itu, sekitar 24 ribu sudah bersertipikat. Tahun ini, targetnya 30 ribu bidang tanah selesai,”jelasnya. 

Sebelumnya, Kepala BPN Jakarta Barat, Nandang Agus Taruna menjelaskan bahwa BPN Jakarta Barat menargetkan sebanyak 30 ribu bidang tanah bersertipikat pada tahun 2019. Bila dijumlahkan  dengan target tahun 2018, maka BPN Jakarta Barat telah lengkap. Artinya, tidak ada lagi bidang tanah yang belum bersertipikat.  

Ia pun meminta kepada lurah dan camat agar memastikan tidak ada bidang tanah warga yang belum terdata di BPN Jakarta Barat.

 “Tolong para lurah dan camat untuk memastikan tidak ada bidang tanah yang tertinggal. Saya menargetkan, bulan September 2019, semuanya sudah kelar, ”pungkasnya. (man)