Lurah Anies Berlomba Tertibkan Bangunan Liar, Efek Ahok Bebas? 

Lurah Anies Berlomba Tertibkan Bangunan Liar, Efek Ahok Bebas?  (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Lurah di wilayah Jakarta Barat dari Senin hingga hari ini, Kamis (24/1/2019) seakan berlomba membereskan wilayahnya dari pedagang kaki lima (PKL) hingga pemukiman liar dibantaran kali. Terbaru PKL di kelurahan Pinangsia dan puluhan bangunan yang berada dibantaran Kali Angke RT 06 RW 10 ditertibkan aparat Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat.

Seolah memberikan sambutan bebasnya mantan gubernur DKI,  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari mako Brimob yang dikenal tegas tanpa kompromi ketika menertibkan sesuatu yang ilegal. 

"Kita jelas bekerja sesuai Tupoksi. Sebelumnya sudah kita berikan sosialisasi, SP1 sampai SP3. Kemudian si pemilik menyadari dan mau mengosongkan bangunan liar itu," ujar Lurah Angke, Dirhamsyah, Kamis (24/1/2019) dilokasi penertiban yang dibantu Satpol PP, PPSU dan Polisi.

Dengan menggunakan mobil PPSU, si pemilik langsung menaikan barang-barang rumah tangga mereka kedalam mobil tersebut dibantu oleh aparat Kelurahan Angke.

"Setelah dikosongkan baru kita bongkar. Mereka juga bersedia untuk hidup mengontrak. Demi kehidupan yang layak," pungkas lurah.

Sementara itu Asep si pemilik bangunan merasa tidak keberatan. Sebab, ia menyadari dengan tinggal dibantaran kali merupakan perbuatan yang melanggar aturan.

"Iya pak saya gak keberatan, karena pas saya baca surat sosialisasi tentang peraturan memang tidak diperbolehkan," ungkapnya.

Asep juga berterima kasih, dalam penertiban bangunan liar miliknya dibantaran kali. Pihak Kelurahan Angke memberikan sedikit bantuan.

"Tadi juga dikasih bantuan, ya lumayan buat tambahan bayar kontrakan yang akan kita tempati," tandasnya. (man)