LPSK dan DPR RI Turun Tangan, Kasus Rukmini Dilaporkan ke Mendikbud Hingga Gubernur

LPSK dan DPR RI Turun Tangan, Kasus Rukmini Dilaporkan ke Mendikbud Hingga Gubernur ()

NONSTOPNEWS.ID - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dikabarkan sudah mengetahui kasus Rukmini, seorang guru honorer yang mengajar di di Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Informasi yang diterima menyebutkan laporan kasus Rukmini sedang diteruskan ke bagian permohonan di internal LPSK.

“Rencannya tim Dari LPSK besok akan proaktif ke Ibu Rukmini, dan yang bersangkutan sudah di kontak LPSK,” ujar sumber itu.

Dukungan DPR RI

Sebelumnya, kasus Rukmini juga mendapat dukungan luas, salah satunya dari anggota Komisi DPR Fraksi PDI  Perjuangan, Eva Kusuma Sundari mengecam aksi pemecatan tersebut. 

“Ini seharusnya mendapat promosi, jika dinas mau membereskan persoalan. Tapi, Tampakny dinas pendidikan setempat juga menjadi bagian dari persoalan sehingga malah menghukum “saksi mahkota” dan tidak menindaklanjuti,” ujarnya.

Dia mengaku akan melakukan upaya-upaya untuk membantu Rukmini agar mendapat keadilan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasca mengungkap adanya dugaan pungli di SDN 02 Pondok Pucung, Rukmini mendapatkan intimidasi dan bullying yang dilakukan oleh sesama guru disekolahnya. Ironisnya lagi, usai dugaan pungli itu diketahui, justru Rukmini dipecat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel. (Ak)