Lolos Tes CPNS, 448 Formasi di Kabupaten Tangerang Diperebutkan 9.088 Peserta 

Lolos Tes CPNS, 448 Formasi di Kabupaten Tangerang Diperebutkan 9.088 Peserta  (Ilustrasi/Net)

NONSTOPNEWS.ID - Sebanyak 9088 peserta penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tangerang berhasil lolos pada tahap seleksi administrasi. Mereka akan bersaing kembali pada seleksi kompetensi dasar (SKD) dalam memperebutkan 448 formasi.

Kepala Sub Bagian Data dan Informasi Pegawai Bidang Pemberdayaan Aparatur BKPSDM Kabupaten Tangerang, Ahmad Juhri mengatakan, berdasarkan hasil seleksi administrasi dan masa sanggah menghasilkan 9088 pendaftar yang lulus pada tahap seleksi administrasi. Dengan ini mereka berhak menuju tahap selanjutnya yaitu mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD).

“Waktu SKD masih tentatif, walaupun jadwal kita sudah sampaikan ke BKN dan Regional III Bandung,” ujarnya, Selasa, (21/1/20).

Ia menjelaskan, pelaksanaan seleksi kemampuan dasar (SKD) setiap daerah diberikan waktu selama satu bulan oleh BKN, mulai tanggal 27 Januari – 28 Februari 2020. Namun, kata dia, dalam waktu pelaksaannya tidak semua daerah dilakukan secara bersamaan.

Sementara itu Kepala Bidang Pemberdayaan Aparatur BKPSDM Kabupaten Tangerang, Chicha Dewi Larasati mengatakan, pihaknya masih menunggu jadwal resmi dari BKN. Terkait pengawas saat SKD, kata dia, petugas pengawas berasal langsung dari BKN sebanyak 1-2 orang.

“Jadi pengawas dan servernya itu cukup terbatas, jadi waktu pelaksanaa harus di bagi-bagi,” tuturnya.

“Di Kabupaten Tangerang, kita rencana SKD dilaksanakan pada tanggal 5 – 12 Februari 2020. Tapi itu belum pasti, karena saat ini kita belum dapat tanggal pastinya dari BKN,” imbuhnya.

“Untuk lokasi sendiri, pihaknya memilih Universitas Buddhi Dharma, Karawaci, Kota Tangerang sebagai lokasi pelaksanaan SKD CPNS 2020. Mengapa dipilih karena menurutnya kampus tersebut sudah memiliki pengalaman pelaksanaan tes CPNS tahun 2014 dan fasilitas menurut BKN sudah memenuhi syarat.

“Adapun peserta yang akan mengukuti SKD cukup membawa kartu peserta dan KTP saja,” tutupnya.(mn)