Libur Panjang Maulid, Bupati Tangerang Perintahkan Camat Pelototi Tempat Wisata

Libur Panjang  Maulid, Bupati Tangerang Perintahkan Camat Pelototi Tempat Wisata (Ans/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Jelang libur panjang yang terjadi pada pekan ini, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar intruksikan para Camat untuk memantau wilayahnya yang memiliki sarana pariwisata.

Pemantauan terhadap sarana wisata dilakukan sebagai tindakan preventif atas wabah Corona yang masih menimpa masyarakat. Sebaran virus ini sangat cepat terjadi dan dapat mudah dalam melakukan penularan.

" Libur panjang jangan sampai melahirkan klaster baru dalam sebaran Covid19, maka saya intruksikan para Camat untuk memantau wilayahnya secara ketat terkait penetapan protokol kesehatan diarea wisata tersebut," terang Bupati, Selasa (27/10/20).

Bupati Tangerang mengharapkan kepada seluruh camat untuk terus mensosialisasikan 4M yaitu, memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan Menghindari Kerumunan agar para pengunjung tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Camat yg mempunyai lokasi dan tempat Wisata alam serta Wisata Belanja, Wisata Kuliner dan Wisata olahraga, agar membantu melaksanakan kegiatan dengan menerapkan Posko-posko Untuk peringatan 4M kepada Masyarakat agar bisa meminimalisir dan mencegah penyebaran COVID-19

Sedangkan berkaitan peringatan hari besar keagamaan, Bupati Tangerang, juga menghimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan dibatasi baik kegiatannya maupun kehadiran jamaahnya 

" Dalam peringatan hari besar keagamaan juga saya himbau agar dilaksanakan secara sederhana dan khidmat kalau perlu secara daring saja karna yang terpenting itu nilai Ibadahnya dari peringatan hari besar tersebut " ucapnya

Bupati Tangerang lanjutkan, Walaupun Kabupaten Tangerang sudah terjadi penurunan kasus COVID-19 tetapi kita masih berada dalam zona rawan atau zona orange tatap waspada dan terus melaksanakan dan mensosialisasikan 4M.

" Meski dalam status zona orange, namun kita tetap harus tetap waspada dalam menjaga kesehatan, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi," ungkapnya. (Ans)