Lewat SAIK 2018, Arief Bakal Pamer Destinasi Wisata Pake Bus TAYO 

Lewat SAIK 2018, Arief Bakal Pamer Destinasi Wisata Pake Bus TAYO  (Istimewa)

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang, menjadi tuan rumah pelaksanaan Sinergi Aksi dan Komunikasi (SAIK) 2018 oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Kegiatan tersebut juga disebut Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Kota Tangerang Felix Mulyawan menjadi salah satu sarana Pemkot Tangerang untuk memperkenalkan destinasi wisata serta keragaman budaya di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa kepada peserta yang akan datang dari seluruh Indonesia.

“Dalam kegiatan SAIK, peserta difasilitasi dalam City Tour. Dengan demikian peserta akan mengetahui bahwa Kota Tangerang yang menjadi gerbangnya Indonesia ini memiliki destinasi wisata yang beragam mulai dari wisata taman, wisata budaya, wisata religi, dan masih banyak lagi,” ujar Felix, Sabtu (1/12/2018).

Felix menerangkan, para peserta SAIK 2018 nantinya akan diajak berkeliling ke beberapa destinasi menarik yang ada di Kota Tangerang dengan menggunakan Bus Tangerang Ayo (TAYO).

“Peserta akan diangkut mulai dari garis start hingga finish” terangnya.

Adapun destinasi wisata yang akan dikunjungi oleh peserta, Felix menjabarkan, mulai dari Hotel Novotel Tangerang – Taman Gajah – Kampung Bekelir – Flying Deck Cisadane – Masjid Jami Kali Pasir – Museum Benteng Heritage – Vihara Boen Tek Bio – Cisadane Walk – Jembatan Berendeng – Masjid Raya Al A’zhom – Tangerang LIVE Room – Tangerang City Gallery – Taman Potret – Taman Kunci – Taman Bambu dan berakhir kembali di Hotel Novotel.

Kemudian Ia menambahkan, Pada kegiatan Saik ini, dimasing-masing lokasi yang dikunjungi tersebut, para peserta akan disuguhkan dengan seni tradisi khas Kota Tangerang oleh komunitas pegiat seni.

“Untuk menarik minat peserta, akan ada pertunjukan seni Kota Tangerang dan akan ada games seru dimasing-masing lokasi wisata dengan hadiah menarik agar peserta tidak bosan dan bisa selfie-selfie yang diupload di medsos dengan hastagnya #TangerangSAIKJasa,” tutur Felix.

Sementara, terkait kendaraan yang nantinya digunakan saat City Tour, Kepala Seksi Pengendalian dan Penertiban Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Haryana menjabarkan, pihaknya sudah menyiapkan Bus TAYO untuk mengangkut para tamu mulai dari garis start hingga kembali ke finish.

“Dishub sudah menyiapkan delapan bus untuk peserta SAIK 2018, di masing-masing Bus TAYO nanti akan ada dua orang Kang Nong Kota Tangerang sebagai pemandunya, ini sudah berkoordinasi dengan Disbudpar,” pungkas Haryana. (*/red)