Lantik 223 Pejabat, Bupati Tangerang Ingatkan Kualitas Kerja

Lantik 223 Pejabat, Bupati Tangerang Ingatkan Kualitas Kerja (Mn-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik dan mengambil sumpah 223 Pejabat  dilingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang, bertempat di Gedung Serba Guna Tigaraksa, Jumat (7/02/2020).

Berdasarkan Keputusan Bupati Tangerang Nomor 821.2/Kep.146-Huk/2020 tentang pengukuhan, pengangkatan dan alih tugas/alih jabatan Pegawai Negeri Sipil Negeri dalam jabatan Administrator, Pengawas dan jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang jumlah pejabat eselon III/a  sebanyak 24 orang, III/b  32 orang, eselon IV/a 109 orang dan IV/b 58 orang.

Bupati Zaki menjelaskan proses mutasi aparatur merupakan sesuatu hal yang mutlak untuk dilakukan, selain untuk penyegaran dan memberikan suasana baru dalam bekerja. Proses mutasi ini pun dilakukan dengan mempertimbangkan kebutuhan dan kelayakan berdasarkan proses kepatutan. Bukan hanya itu, kecakapan dan pengalaman yang cukup, serta loyalitas dan dedikasi terhadap pekerjaan yang diharapkan ini bisa menjadi langkah strategis dalam rangka peningkatan kualitas kerja dan pelayanan prima bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. 

" Segera menyesuaikan dengan jabatan yang baru, tunjukan kinerja dan jadikan suasana kerja yang kondusif, bangun kepercayaan bersama rekan kerja," ujar Zaki.

Lanjut Zaki, dirinya tekankan bahwa jabatan yang di emban merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagai bagian dinamisasi dari proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam sebuah organisasi birokrasi.

Zaki juga lanjutkan, buktikan Pegawai Negeri Sipil sebagai Aparatur Negara yang berdaya guna dan berhasil guna. Abdi Negara dan abdi masyarakat sudah sepatutnya berorientasi pada peningkatan kualitas kerja

Kepala BKPSDM Hendar Herawan menambahkan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mengisi kekosongan, juga ada yang alih tugas dan promosi serta pengukuhan bagi dinas yang berubah struktur organisasi.

Diantaranya Sekretaris Dinas, Sekretaris Badan, Camat, Kepala Bagian, Kepala bidang, lurah dan hingga kepala seksi di OPD

Seperti kekosongan jabatan Camat Cikupa yang tadinya di jabat pelaksana tugas oleh Hendar Herawan sekarang diisi oleh Abdullah yang sebelumnya menjabat Camat Sukadiri. 

Selain itu ada enam camat yang menempati posisi baru yaitu Camat Pakuhaji dijabat Asmawi, Camat Sukamulya Samsu, Camat Kroni Tibi, Camat Legok Bambang Misbahudin. (mn)