Lama Tak Tertangani, WH Perintahkan RSUD Malimping Tangani Warga Penderita Kanker

Lama Tak Tertangani, WH Perintahkan RSUD Malimping Tangani Warga Penderita Kanker (Petugas RSUD Malimping saat melakukan penanganan kepada pasien kanker bernama Nining/Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengintruksikan jajaran RSUD Malingping melakukan perawatan kepada warga Banten, yakni Nining yang menderita kanker ovarium stadium lanjutan.

Hal itu bermula, usai WH melakukan kunjungan ke Kabupaten Lebak dan Pandeglang pada Selasa (9/7/2019). Gubernur menerima laporan warga mengenai salah seorang warga Malingping penderita kanker ovarium stadium lanjutan bernama Nining yang membutuhkan penanganan secara intensif.

Gubernur langsung menginstruksikan jajaran RSUD Malingling untuk menanganinya dan memberikan pelayanan terbaik.

“Karena saya tidak ingin ada masyarakat Banten yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan, kesehatan itu penting dan jadi salah satu prioritas saya,”ungkap Gubernur pada Rabu (10/7/2019)

Gubernur menegaskan bahwa sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, maka Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah berkewajiban memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di seluruh kabupaten/kota se-Banten.

“Pokoknya buat saya, warga kabupaten atau kota yang ada di Provinsi Banten ya itu warga saya,” tegasnya. (Eag)