Lahan Parkir Gratis di BSD Ditarif Oknum Ormas

Lahan Parkir Gratis di BSD Ditarif Oknum Ormas (Istimewa)

TANGSEL - Lokasi parkir gratis di Ruko Kompleks BSD, yang terletak di seberang BSD Plaza, ditarif oleh oknum yang mengaku dari Organisasi Masyarakat.

Padahal, lokasi tersebut sudah diberi plang pengumuman oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Tangerang Selatan (Tangsel) beberapa waktu lalu.

Dalam plang pengumuman, Dishub Tangsel menyatakan, bahwa lokasi parkir di Ruko Kompleks BSD, sedang dalam sengketa.

Dan bagi para pengunjung yang datang ke lokasi, tidak dipungut biaya, dan apabila ada pihak-pihak yang memungut biaya, maka akan di proses secara hukum.

Namun berbeda dengan fakta, dijelaskan Ari salah seorang pengunjung, bahwa saat masuk ke lokasi, dirinya diberikan karcis, dengan nominal Rp. 3000.

"Tadi saya masuk dikasih karcis, dan bayar Rp. 3000. 2 hari lalu, saya kesini ngga bayar, sekarang disuruh bayar," kata Ari saat ditemui di lokasi, Jumat (16/11/2018).

Hal senada disampaikan Kemal, pengendara roda empat, saat memasuki halaman parkir di Ruko Kompleks BSD tersebut.

"Kemarin plang pengumuman Dishub masih ada, tadi saya masuk udah ditutupin. Terus, mobil bayar Rp. 4000. Katanya itu dari Karang Taruna, ngga tau Karang Taruna mana," kata Kemal.

"Tadi saya lupa minta karcisnya. Karena saya udah terlanjur marah-marah,kesel juga. Mana plangnya ditutupin jaket sama mereka," tambahnya.

Sementara itu, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Muksin menyatakan, untuk lokasi-lokasi parkir yang kosong seperti tempat yang dimaksud, biasanya ada pemuda-pemuda yang menjaga, dan tidak menarik biaya.

"Biasanya kalo lokasi parkir kosong, langsung pada masuk dah tuh pemuda-pemuda. Tapi, mereka ngga narikin duit, kalo dikasih diambil, tapi ngga akan minta sama pengunjung. Coba fotoin aja, nanti saya sidak," kata Muksin melalui sambungan telepon. (ak)