Kwarcab Ingatkan Anggota Pramuka Untuk Bantu Pemerintah Sosialisasi PSBB

Kwarcab Ingatkan Anggota Pramuka Untuk Bantu Pemerintah Sosialisasi PSBB ()

NONSTOPNEWS.ID - Ketua Kwartir Cabang Pramuka atau  Kwarcab Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid Ingatkan seluruh anggota Pramuka untuk turut andil dalam penanggulangan Pandemi Covid19 bersama Pemerintah.


" Sebagai kader Praja Muda Karana kita harus aktif membantu pemerintah yang saat ini tengah berjuang dalam mengatasi penularan virus Corona yang hingga hari ini masih mendera masyarakat," Terang Moch Maesal Rasyid, Rabu (13/01).

Ketua Kwarcab mendesak agar peran aktif Pramuka dalam membantu pemerintah bisa dengan mensosialisasikan terkait pemberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar atau PSBB yang saat ini di berlakukan dengan nama Penetapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

"Pramuka hadir untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dengan mengajak masyarakat untuk bisa mengenakan masker saat beraktifitas keluar rumah, menjaga jarak rajin mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas diluar ruang," tegasnya.

Moch Maesal Rasyid yang juga dikenal sebagai Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang ini mengakui Pramuka tidak boleh berdiam diri dalam masa Pandemi ini, namun Anggota tingkat Penegak bisa dilibatkan dalam membantu sosialisasi dilingkungan masing-masing.

"Para pengurus Kwartir ranting supaya aktif untuk melibatkan anggota membantu para Camat supaya aktif dan berperan dalam PSBB ini," pungkasnya. (red)