Kusut Proyek Puskesmas Cirendeu, Pembebasan Lahan Belum Beres, Lelang Kok Sudah Selesai?

Kusut Proyek Puskesmas Cirendeu, Pembebasan Lahan Belum Beres, Lelang Kok Sudah Selesai? (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Proses lelang pembangunan Puskesmas Cirendeu diketahui telah mencapai tahap akhir, pemenang dalam proses tersebut ialah PT. Total Cakra Alam.

Namun, dalam proses pembangunannya, Puskesmas Cirendeu justru menemui kendala. Pasalnya, lokasi guna pembangunan hingga kini belum juga dikosongkan oleh warga terdampak, yang saat ditelusuri berjumlah 9 Kepala Keluarga (KK).

Salah seorang warga terdampak, Riki menyatakan, hingga kini uang ganti untung yang dijanjikan oleh Pemkot Tangsel belum juga terealisasi, sehingga membuat Ia dan keluarga tetap bertahan.

"Ya sampai sekarang memang belum ada uang kerohiman atau ganti untung. Saya sudah sejak tahun 80-an disini, jadi kita bertahan sampai ada ganti untung," kata Riki saat ditemui disekitar lokasi pembangunan, yang bersebelahan dengan Kantor Keluahan Cirendeu, Senin (8/7/2019).

Riki menambahkan, dari 9 KK yang terkena dampak pembangunan tersebut, justru hanya 6 KK yang mendapatkan ganti untung, salah satunya bangunan Taman Kanak-kanak (TK).

"Kata orang pemdanya, yang dapat ganti untung itu yang punya Kartu Keluarga dan PBB, tapi aneh, Taman Kanak-kanak kok bisa dapet, dia (TK di lokasi) pake KK siapa kok bisa dapet ganti untung," tambahnya. (Ak)