Kunjungi RS Balige, Ketua Tim Komunikasi Prabowo Dapat Curhatan Pengurus

Kunjungi RS Balige, Ketua Tim Komunikasi Prabowo Dapat Curhatan Pengurus
Kunjungi RS Balige, Ketua Tim Komunikasi Prabowo Dapat Curhatan Pengurus
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi, Hashim S. Djojohadikusumo, Sabtu (19/1/2019) mengunjungi RS HKBP Balige, di Toba Samosir Sumatera Utara dan berdialog dengan pengurus rumah sakit.

Dalam dialog dengan pihak rumah sakit itu, Hashim banyak mendapat keluhan adanya pasien yang terhenti pelayanannya akibat konflik internal pihak yayasan.

"Pak tolong kami, kita sudah tak bisa layani pasien. Uang dari BPJS sudah dibayar penuh, tapi diblokir yayasan," kata salah seorang pengurus RS balige.

Bukan itu saja, akibat konflik internal berujung terganggunya operasional rumah sakit, seperti adanya mesin CT Scan sudah rusak sejak 6 bulan yang lalu hingga kini belum diperbaiki.

Mendengar curhatan pihak RS tersebut, Hashim mendorong pihak yang berselisih menyelesaikan dengan musyawarah.

"Kalau masalah internal sebaiknya dibicarakan secara kekeluargaan, saya yakin ini hanya masalah miskomunikasi saja," ujar Hashim.

Hashim menambahkan kalau ada masalah dengan BPJS sehingga masyarakat terganggu pelayanannya, ia meminta kepada Gus Irawan Pasaribu dan Martin Hutabarat, anggota DPR RI Partai Gerindra dari dapil tersebut, untuk mengajak pimpinan BPJS berdialog dan mencari jalan keluar.

"Yang penting masyarakat tidak terganggu hak untuk mendapat pelayanan kesehatannya" tutup adik Prabowo itu.

Dalam kesempatan yang sama, anggota DPR Gus Irawan Pasaribu berjanji akan membantu penyelesain konflik internal tersebut.

"Kita akan bantu soal konflik internal ini. Mungkin nanti bisa duduk bersama, kalo begini yang kasihan kan masyarakat juga kalo kesehatannya tak terlayani," katanya.

Diketahui, dikutip dari berbagai sumber, terjadi konflik internal kepengurusan yayasan yang menaungi RS Balige. Konflik ini berujung dibekukannya keuangan yayasan sehingga rumah sakit tidak bisa menjalankan pelayanan kesehatan. Padahal, pihak BPJS sudah membayar penuh tagihan kepada ke pihak RS.

Dalam kunjungan ini juga, adik Prabowo Subianto ini juga melakukan ziarah dengan memberi penghormatan kepada Opu-i Raja Sisingamangaraja yang merupakan salah satu Pahlawan Nasional dari Sumatera Utara.(hm)