Kota Tangerang Selatan Kebagian Kirab Satu Negeri GP Ansor

Kota Tangerang Selatan Kebagian Kirab Satu Negeri GP Ansor ()

TANGSEL - Tim Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang membawa bendera merah putih yang direncanakan berkeliling di seluruh wilayah Indonesia serentak tiba di kota Tangerang Selatan, Rabu pagi (17/10-2018).

Di Kota Tangsel, tim Kirab Satu Negeri yang terdiri dari para pengurus dan Banser GP Ansor menemui dan disambut oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany di halaman pusat pemerintahan (Puspem) Kota Tangsel.

Dipaparkan Ketua PW GP Ansor Provinsi Banten, Achmad Nuri, gelaran yang dimulai dari lima titik terluar Indonesia ini bukan kegiatan biasa.

Penerimaan 17 bendera ini merupakan rangkaian dari kegiatan Kirab Satu Negeri (KSN) yang dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor, yang di mulai dari 5 zona terdepan Indonesia mulai dari Sabang, Nunukan, Miangas, Rote, dan Marauke.

Achmad Nuri mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen GP Ansor terhadap kesetiaan menjaga NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara dan sumpah sebagai anak bangsa, yang bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu.

“Melihat perkembangan saat ini adanya kelompok kecil yang ingin mengubah Pancasila sebagai dasar negara, dan mulai tergerusnya nasionalisme masyarakat, maka GP Ansor berkewaji-ban menyampaikan Pesan bahwa kita ini sama. Sama ber-Indonesia, sama ber-Pancasila dan sama beragama,” ujarnya dalam sambutan.

Rombongan peserta kirab sebelumnya baru saja tiba dari Kota Tangerang. Dan juga, sebelumnya, Tim Kirab Satu Negeri sudah menyambangi wilayah barat seperti Sabang dan Kalimantan. (*/red)