Kota Tangerang Darurat Sampah, Warga Puri Kartika Ciledug Keluhkan Jalan Gelap

Kota Tangerang Darurat Sampah, Warga Puri Kartika Ciledug Keluhkan Jalan Gelap (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Warga Puri Kartika, Ciledug, Kota Tangerang, masih dikeluhkan soal sampah yang berserakan di bibir jalan akses masuk komplek dan sejumlah kampung lainnya.

“Kita (warga Puri Kartika,red) sudah berswadaya bikin pager supaya gak ada kendaraan bentor sampah dari daerah lain yang buang ke tempat ini,” kata H Sapto (55) salah seorang warga Rt 04, Rw 09, Puri Kartika, Ciledug, Selasa, (2/7/2019).

Sekarang bentor memang sudah tidak membuang sampah di tempat ini lagi. Hanya banyak oknum warga yang masih memanfaatkan lokasi ini menjadi tempat pembuangan sampah.

“Pemerintah harus turun tangan, ini masalahnya sudah lama,” ucapnya.

Sementara Forum Tangerang Hijau (FTH) Kota Tangerang menyebut persoalannya bukan hanya sampah yang berada di bibir jalan akses masuk dan keluar warga.

“Penerang jalan juga sudah banyak yang padam. Kami khawatir selain masalah keamanan juga lantaran tempat di sekitar sepanjang jalan itu dimanfaatkan orang untuk tempat mesum,” kata A Luthfi Ketua FTH Kota Tangerang.

Warga sudah peduli, sudah memasang pagar. Bahkan pemagaran sudah dilakukan warga dua kali. Ini juga harus ada keterlibatan pemerintah termasuk memperbaiki dan memasang penerang jalan bagi pengguna kendaraan dan warga.

“Seperti tahun 1980-1990 an saja, kampung jalan masih gelap. Padahal sudah ada program Tangerang Terang. Realisasikan dong! Pihak kecamatan Ciledug juga harus pro aktif, warga sudah bagus mau terjun langsung tinggal pemerintahnya saja ambil peran,” tukas Lutfi. (Pm/Ks)