Korban Banjir Di Kota Tangerang Selatan Mulai Takut, Sampah Numpuk Khawatir Jadi Sarang Ular

Korban Banjir Di Kota Tangerang Selatan Mulai Takut, Sampah Numpuk Khawatir Jadi Sarang Ular (Kibo-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Korban banjir di Perumahan Pondok Maharta, Pondok Kacang, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan mulai takut dan was-was. Pasalnya, tumpukan sampah pasca banjir masih menumpuk disekitar lingkungan rumah mereka bakal jadi sarang ular.

Pantauan dilokasi, Selasa (7/1/2020). Beragam sampah yang menumpuk, mulai dari bungkusan plastik dan karung, hingga sofa dan kasur ditumpukan di salah satu rumah kosong di pinggir jalan Pondok Maharta Raya, Blok E 2.

Yuda (60), warga blok A Pondok Maharta yang rumahnya berseberangan dengan blok E mengatakan, sejak banjir berangsur surut, Kamis (3/1/2020), hanya beberapa kali mobil truk sampah masuk ke perumahannya.

Namun beberapa hari belakangan, mobil pengangkut sampah tidak lagi dijumpainya untuk mengangkut barang-barang sisa banjir yang menumpuk di perumahan tempat tinggalnya.

“Waktu hari Kamis sih saya lihat ada truk sampah bolak balik ngangkutin masuk sini, tapi kayanya tiga hari belakangan engga lihat saya,” kata Yuda.

Menurutnya Yuda, jika sampah tersebut tidak cepat diangkut, dikhawatirkan menjadi sumber penyakit, karena baunya sudah mulai tercium.

Selain itu, dia juga khawatir kalau timbunan sampah bekas banjir tersebut menjadi sarang ular.

“Takutnya kalau engga buru-buru diangkat bisa jadi sumber penyakit, terus juga jadi sarang ular. Soalnya pas banjir saya liat ular kurang lebih sepanjang setengah meter, seukuran lengan saya,” pungkasnya. (kb)