Konsolidasi, SMSI Gelar Rapimnas Di Jakarta Desember Mendatang

Konsolidasi, SMSI Gelar Rapimnas Di Jakarta Desember Mendatang (Nonstopnews.id)

JAKARTA - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada bulan Desember 2018 mendatang di Jakarta.

Firdaus, Sekretaris Jenderal SMSI Pusat mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum SMSI Pusat Auri Jaya, Rapimnas dilaksanakan pertengahan Desember. Saat ini sedang disiapkan steering commite (SC) yang dibentuk SMSI Pusat.

“Dalam menjalankan tugas SC menginventarisir masukan dari pengurus SMSI di daerah. Sebagai organisasi yang masih baru kami masih disibukkan aktivitas membangun dan penguatan infrastruktur organisasi tingkat pusat maupun daerah,” terang Firdaus, Selasa (27/11/2018).

Firdaus menjelaskan, konsolidasi harus segera dilakukan dengan melihat berbagai problem terkait dengan pesatnya pertumbuhan jumlah perusahaan media siber yang semakin menjamur.

“Pertumbuhan tak terpusat di Jakarta atau kota yang menjadi ibukota provinsi saja, namun di hampir seluruh kabupaten/kota di tanah air ini,” tutur Firdaus.

Kata dia, sebagian besar pengelola media siber di Jakarta maupun di ibukota provinsi, tengah berjuang untuk membesarkan kelangsungan usahanya, ditengah persaingan ketat pada era digital kini.

“SMSI Pusat segera mengambil langkah cepat dengan menggelar Rapimnas yang akan diikuti seluruh anggota pengurus pusat, ketua dan sekretaris pengurus provinsi SMSI,” cakapnya.

Persoalan kesehatan keuangan perusahaan bakal menjadi salah pembahasan di Rapimnas ini, karena problem seperti ini menjadi persoalan yang menggejala secara umum.

Firdaus menambahkan, seiring dengan semakin surutnya pasar media cetak, semestinya kondisi itu menjadi peluang bagi media siber untuk merebut konsumen termasuk kue iklannya.

“Namun, saat ini juga yang terjadi belum sesuai yang diharapkan, terlebih pada kalangan media siber di wilayah kabupaten/kota,” pungkas dia.

Pada Rapimnas SMSI nanti akan dimatangkan tentang PO (Peraturan Organisasi) guna memperluas rentang kendali dan jangkauan pelayanan organisasi terhadap anggota yang sebarannya semakin luas. (red)