Kompak Tinggalkan Real Madrid, Zidane Dan CR7 Punya Alasan Yang Sama

Kompak Tinggalkan Real Madrid, Zidane Dan CR7 Punya Alasan Yang Sama (Net)

SEPAK BOLA - Real Madrid benar benar mengalami tahun terburuknya. 2018 menjadi tahun tahun  kesedihan bagi klub ibukota Spanyol ini, usai ditinggalkan orang orang yang berperan besar dalam perkembangan klub di tiga tahun terakhir.

Sebelumnya, Zinedine Zidane membuat public Real Madrid kaget bukan kepalang, usai tiba tiba hengkang dari klub yang sudah ia tangani kurang lebih hampir 3 tahun.

Kepergian Zidane ini benar-benar di luar dugaan. Pasalnya, kepergian pelatih berkebangsaan Prancis ini benar-benar tidak diduga, karena beberapa hari sebelumnya ia mampu membawa Real Madrid menjadi juara di ajang Liga Champion tiga tahun beruntun.

Di sesi wawancara kepergiannya, Zidane menyebutkan bahwa, kepergiannya karena ia sudah tidak sanggup lagi meng-entertain keinginan Real Madrid yang luar biasa banyak dan tinggi. Banyaknya permintaan dan keinginan Madrid ini yang ditujukan kepadanya telah membuatnya menyerah dan meletakkan jabatannya.

“Ada masa sulit dimana kamu merasa mengira-ngira apakah kamu masih orang tepat. Saya tidak lupa saat saat sulit dan juga saat saat bagus dan itu membuatmu melakukan refleksi. Dan ini adalah waktu yang tepat. Pemain butuh perubahan. Saya ingin berterima kasih kepada mereka. Karena pada akhirnya merekalah yang akan bertarung di dalam lapangan. Real Madrid adalah klub yang banyak permintaan, tidak mudah bagi mereka, dengan sejarah mereka yang luar biasa. Kami selalu ingin hal yang lebih dari para pemain, dan saat ini tiba dimana saya tidak bisa lagi meminta lebih dari mereka. Mereka butuh suara lain untuk bisa kembali ke jalur juara. Jika saya tidak bisa melihat secara jelas apakah kami bisa melanjutkan trend kemenangan, kesempatan tiba serelah kamu mengambil sikap, saatnya untuk pergi!!", tutup Zidane sepert dilansir dari espn.com (30/05/2018).

Belum juga reda airmata Real Madrid dan para fans setelah ditinggalkan Zinedine Zidane, kini mereka kembali harus ditinggalkan oleh bintang mereka yakni Cristiano Ronaldo. CR7 akhirnya memilih hengkang dari klub yang sudah ia bela sejak tahun 2009. Dimana ia sudah mencetak hampir 450 gol di setipa penampilannya yang gemilang.

Dan dari surat perpisahan Cristiano Ronaldo kepada Real Madrid, Madridista dan kota Madrid bisa diketahui bahwa ternyata alasan Cristiano Ronaldo pergi ternyata sama dengan alasan yang dikemukakan oleh Zinedine Zidane sebelumnya. Dalam surat perpisahan yang dituliskan Ronaldo sepanjang Sembilan Paragraf ia mengungkapkan banyak hal disana termasuk di paragraph ke-empat dimana ia menyebut alasannya pergi.

Ronaldo menyebutkan bahwa ia pergi dari Real Madrid, karena klub ibukota Spanyol ini adalah klub demanding, yang berarti terlalu banyak permintaan yang sangat tinggi.

Kalian sudah begitu luar biasa selama sembilan tahun terakhir ini. Ini menjadi sembilan tahun yang paling unik untuk saya. Ada waktu yang begitu sangat emosional bagi saya, penuh pertimbangan tapi juga berat karena Real Madrid punya permintaan yang tinggi sekali, tapi saya sangat tahu bahwa saya tidak akan pernah lupa bahwa saya menikmati sepakbola disini dengan cara yang unik.” seperti dilansir media internasional beberapa waktu lalu. (UC/ak)