Kok Bukan Benyamin? PK DPD Golkar Tangsel Malah Dukung Muhamad

Kok Bukan Benyamin? PK DPD Golkar Tangsel Malah Dukung Muhamad (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Beredar video dukungan para tokoh masyarat yang juga merupakan para Pimpinan Kecamatan (PK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kepada salah satu Bakal Calon (Bacalon) Walikota Tangsel, Muhamad.

“Saya Margono, tokoh Kecamatan Pondok Aren, akan mendukung bapak Haji Muhamad, menjadi calon Walikota hingga sukses menjadi Walikota,” kata Margono, dalam video berdurasi 1 menit 19 detik tersebut.

“Saya Safei Arif, dari Kecamatan Ciputat, siap mendukung haji Muhamad jadi Walikota Tangerang Selatan, sampai jadi,” sambung Safei Arif.

Meski DPD Golkar Tangsel sendiri hingga kini belum menentukan sikap, dalam video yang beredar di media sosial, para PK memberikan dukungannya dengan mengatasnamakan pribadinya sendiri.

Salah seorang dalam video tersebut, Margono, mengatakan bahwa para tokoh yang deklarasi dukungan, disebabkan belum adanya sikap dari DPD partai, mengenai kontestasi Pilkada Kota Tangsel.

“Partaikan belum bicara, sementara saya ditanyai terus sama masyarakat. Jadi kami atas nama pribadi di masing-masing Kecamatan sepakat untuk mendukung Muhamad. Pak Muhamad kalau maju sebagai calon pasti menang, dan beliau sosok bagus sebagai pemimpin,” ungkapnya, kepada salah seorang awak media, Selasa (21/1/2020).

“Nah, kalau sebagai kader tentunya saya berharap partai memberikan dukungan kepada tokoh yang memang memiliki potensi kenang, salah satunya seperti Pak Muhamad,” sambung tokoh Pondok Aren itu.

Dalam vedo berdurasi 1 menit 19 detik, Muhamad tampak hanya diam saja, seperti tak sadar apa yang tengah terjadi, dan dalam video itu pun Muhamad tak sapatah katapun bicara dalam deklarasi dukungan yang terlihat spontanitas tersebut.

Saat dikonfirmasi, Muhamad membenarkan perihal video deklarasi dukungan dari para tokoh wilayah Kecamatan Kota Tangsel terhadap dirinya. Dikatakannya, dirinya tidak menyangka, bahwa perkumpulan tersebut merupakan dalam rangka memberikan dukungan terhadap dirinya.

“Saya diundang sama teman-teman, karena ada undangan ya daya datang saja. Ternyata teman-teman ini memberikan dukungan kepada saya dan videonya ternyata disebar,” padahal saya berharap agar tidak disebar video tersebut,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Muhamad menanggapi adanya dukungan dari para tokoh terhadap dirinya, dia mengatakan sebagai Bacalon tentunya dirinya sangat menerima dukungan tersebut. 

“Kalau tanggapan saya sebagai Bacalon, tentunya saya sangat senang sekali dukungan ini, karena saya sampai saat ini mencari dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat,” ungkapnya. (kibo)