KLB Digelar Hari Ini, Demokrat Sumut Minta Kepolisian Membubarkan Kegiatan

KLB Digelar Hari Ini, Demokrat Sumut Minta Kepolisian Membubarkan Kegiatan (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Diketahui, Kongres Luar Biasa (KLB) akan digelar hari ini, di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat, (5/2/2021). Kendati demikian Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Heri Zulkarnain meminta kepolisian untuk membubarkan kegiatan KLB tersebut karena dianggap ilegal. 

Heri Zulkarnain mengatakan, kegiatan tersebut terselubung atau ilegal dan meminta agar pihak kepolisian membubarkan KLB atas dasar hukum. 

"Kita minta kepolisian membubarkan KLB ilegal Partai Demokrat di Sumut. DPD Partai Demokrat Sumut kini sedang mengupayakan agar kegiatan-kegiatan ilegal atau terselubung yang mengatasnamakan Partai Demokrat dibatalkan atas nama hukum," ucap Heri Zulkarnain, Kamis (4/3).

Ddilansir dari CNN Indonesia, Heri mengaku sudah mendapat informasi dari pihak hotel tempat acara akan diselenggarakan. Nama-nama tamu pun sudah dia dapatkan. Ada nama Moeldoko dan sejumlah kader Demokrat yang telah dipecat.

Dia menyebut kelompok Jhoni Allen Marbun mencatut Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) saat menyewa hotel. Apa yang disampaikan Heri itu sama seperti pernyataan pengurus DPP Demokrat Andi Arief sebelumnya.

"Pihak hotel menyatakan bahwa semua kamar hotel sudah dipesan atas nama Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI). Tapi Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik sudah menegaskan bahwa nama organisasinya dicatut dan GAMKI sama sekali tidak terlibat dalam kegiatan KLB ilegal ini," ujarnya.

Heri mengklaim jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat seluruh Sumatera Utara menolak penyelenggaraan KLB ilegal di Deli Serdang. Oleh karena itu, dia tak mau Sumatera Utara jadi tempat Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan-Partai Demokrat menggelar acara.

Terpisah, Ketua DPC Gunung Sitoli Herman Jaya Harefa, juga menolak tegas pelaksanaan KLB ilegal. Apalagi jika dilaksanakan di Sumatera Utara. (red)