Kisruh Internal PDI P Tangsel, Iwan: Semua Setuju Dan Untuk Kemenangan Partai

Kisruh Internal PDI P Tangsel, Iwan: Semua Setuju Dan Untuk Kemenangan Partai ((Net))

TANGSEL - Merebaknya kisruh internal partai politik memang sudah menjadi hal biasa, saat sebuah kepentingan tidak lagi berjalan harmonis dengan keadaan. Belum lagi, jika kepentingan tersebut sudah terkontaminasi oleh kekuasaan.

Menanggapi kekisruhan yang terjadi di internal PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan jelang pemilu 2019, banyak kalangan akademisi dan pemerhati atau pengamat politik mulai meragukan peluang PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2019 mendatang. 

Muhamad Asep Saefullah, salah seorang Pemerhati Budaya Politik Lokal menyatakan, dalam kondisi saat ini, jika keutuhan di internal partai mulai retak, hal itu dapat mengancam elektabilitas partai.

"Jika di internal partai terjadi kegaduhan, terlebih lagi gaduh akibat tidak solidnya para kader, sepertinya agak sulit bagi partai yang disebut 'partai wong cilik' untuk memenangkan Pemilu 2019 di Tangsel. Baik Pemilu Legislatif, terlebih Pemilihan Presiden," kata Asep, Senin (2/7/2018).

Perlu kerja keras dari para petinggi partai, khususnya Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Tangsel, untuk menciptakan keutuhan bagi pasukan moncong putih.

"Dalam upaya "meraup" suara pemilu 2019 di Tangsel, perlu kerja keras para petinggi, dalam menciptakan keutuhan para kader. Apalagi hasil data survey saat ini menunjukkan, elektabilitas PDI Perjuangan berada pada posisi ketiga setelah Gerindra dan Golkar," tambahnya.

"Salah satu langkah yang paling logis di lakukan PDI Perjuangan Tangsel adalah, dengan menempatkan kader-kader terbaiknya untuk mendulang suara. Salah langkah dalam memutuskan para caleg, tidak hanya mempengaruhi perolehan kursi, akan tetapi bisa dipahami juga sebagai kefakiran strategi politik, bagi pengurus PDI Perjuangan Tangsel," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Iwan Rahayu menyatakan, saat ini pihaknya diyakini sudah menempatkan para Bacalegnya, untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya dalam Pileg mendatang.

"Semua setuju. Semuanya 50 orang (Bacaleg PDI P Tangsel). Semua dilakukan untuk pemenangan Partai, khususnya Pilpres karena ini amanah Ketua Umum. Bahwasannya seluruh pengurus, kader, dan simpatisan harus memenangkan Jokowi pada saat Pilpres nanti. Untuk pileg, partai sudah menempatkan bacaleg untuk kemenangan Partai," kata Iwan lewat pesan Whatsappnya. (ak)