Kisah Inspiratif Nunuy : Penulis Terbaik IDN Times Community

Kisah Inspiratif Nunuy : Penulis Terbaik IDN Times Community (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Kisah Inspiratif Nunuy (23) mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang memutuskan berkiprah sebagai penulis menjadi cerita menarik untuk diketahui. Hal tersebut lantaran ratusan karya Nunuy berhasil dibaca ribuan orang hingga dinobatkan sebagai Millennial of the Month IDN Times Community, pada bulan Maret 2020 lalu. Dibalik tulisannya yang berhasil menjadi sorotan, ternyata banyak kisah inspiratif yang dapat dipelajari dari penulis bernama asli Siti Nurjannah ini.

Diketahui, platform IDN Times Community sendiri merupakan platform yang membuka kesempatan untuk para pembaca agar ikut andil menjadi seorang penulis. Hal ini terbukti dengan banyaknya penulis yang memilih IDN Times Community guna menuangkan gagasan mereka dan salah seorang diantaranya adalah Nunuy.

Nunuy pertama kali mendaftarkan diri sebagai penulis di IDN Times Community pada pertengahan tahun 2018. Tulisan wanita berkulit putih ini banyak digemari pembaca karena mengangkat tema seputar Bollywood. Nunuy mengambil tema tersebut karena kecintaannya terhadap Bollywood dan ternyata di Indonesia pasar Bollywood cukup besar meskipun harus bersaing dengan para penggemar K-Pop.

Berikut pelajaran yang dapat diikuti dari kisah Nunuy :

Tidak Ragu-Ragu

Bagi penulis pemula rasa ragu dan takut merupakan masalah yang paling awal. Sikap Nunuy yang mulai mendaftarkan diri sebagai penulis dan berkarya semampunya pada tahun 2018 dapat menjadi pelajaran bahwa menulis membutuhkan keberanian dan tidak takut dalam menuangkan karya dalam bentuk tulisan.

Memilih Tema Sesuai Dengan Minat

Bagi pemula ketepatan dalam menentukan tema saat menulis menjadi hal yang cukup penting. Hal ini karena penulis akan memiliki semangat dan dorongan lebih maksimal saat menuangkan apa yang dirinya suka. Seperti Nunuy, dirinya mengambil tema Bollywood karena memang menyukai dunia Bollywod itu sendiri.

Kendati demikian, tema yang hampir kurang diminati juga dapat dijadikan solusi saat menulis. Hal ini karena tema yang hampir kurang diminati akan membuat seorang penulis dilihat oleh para pembaca.

Terus Belajar Menulis

Meraih prestasi sebagai Millennial of the Month IDN Times Community tentu tidak dilewati dengan mudah. Dilansir dari IDNTimescom Nunuy telah menulis lebih dari 800 karya tulisan. Hal ini membuktikan bahwa penulis harus terus menerus berproses atau belajar dengan tekun terkait tulisan yang baik dan benar. Nunuy sudah memulai kiprahnya sejak lama dan belajar terus menerus hingga saat ini.

Gimana? Menarik bukan. Demikian pelajaran yang dapat diambil dari kisah inspiratif Nunuy yang berhasil meraih prestasi melalui tulisan. (Memey)