Kesbangpol Kota Tangerang Gelar Diskusi Keterwakilan Perempuan Dalam Politik

Kesbangpol Kota Tangerang Gelar Diskusi Keterwakilan Perempuan Dalam Politik (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Perempuan dan politik bukan lagi menjadi barang langka. Pemilihan umum yang tinggal 8 hari lagi dilaksanakan secara serentak menjadi satu penentu bagi bangsa Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

Penentuan tersebut menjadi satu tanggungjawab bagi rakyat Indonesia untuk menuju cita-cita bangsa Indonesia yang adi dan makmur.

Dalam hal ini peran serta wanita sangatlah dirasa penting, namun keberadaan wanita dalam dunia politik belum memenuhi quota yang diharapkan 30% dari perwakilan rakyat kaum laki-laki.

"Dengan seminar yang diadakan Kesbangpol, kami ingin berbagi khususnya untuk kaum wanita yang saat ini maupun yang baru ingin bergabung di dunia politik, agar lebih bisa memahami saat menjalankan tugasnya di dunia politik," tutur Deni Koswara Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, saat membuka acara seminar di pusat pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (9/4/2019).

Acara yang di hadiri kurang lebih 250 wanita dari berbagai elemen ini, membuktikan antusias wanita dalam berpolitik semakin dirasa penting dalam memberikan pendapat dan sebagai penyambung suara rakyat kepada Pemerintah.

Dalam acara tersebut hadir pula perwakilan Kesbangpol Provinsi, KPU Kota Tangerang, Rektor UNIS dan Setda Provinsi Banten sebagai Narasumber yang di pandu oleh wartawan senior dar Radar Banten.

"Keberadaan kaum wanita di kancah politik diharapkan bisa setara dengan kaum pria agar bisa berjalan bersama menuju Bangsa Indonesia yang lebih Baik," harap Deni. (Dens)