Keren!!Ada Sosok 'Risma' di Kabupaten Tangerang

Keren!!Ada Sosok 'Risma' di Kabupaten Tangerang ()

TANGERANG - Siapa yang tak kenal Tri Rismaharini, Walikota Surabaya yang terkenal tegas, dan tak pandang bulu terhadap birokrasinya. Ternyata, sosok tersebut terdapat pula di Kabupaten Tangerang.

Adalah Prima Saras Puspa, Camat Panongan yang sudah beberapa kali melakukan pembenahan di lingkungan Kecamatan Panongan. Saat ditemui, dirinya nampak sibuk membenahi tampilan kantor kecamatan tersebut.

"Duh hampura (maaf dalam Bahasa Sunda) yah. Saya lagi bebenah nih, ada Bu Sekda mau datang," kata wanita yang akrab dipanggil Prima tersebut, Kamis (30/8/2018).

Tak segan-segan, dirinya tampak turut mengangkat pot-pot kembang, karpet, bahkan sibuk menyapu halaman kantor, sambil sesekali memanggil petugas Satpol PP untuk membantunya.

"Ini coba tolong diangkat, karpet berdebu begini. Itu potnya dipindahin aja jangan disitu, coba bantu saya nih angkat pot ini, biar kelihatan rapih," tuturnya sambil mengangkat pot kembang, untuk dirapihkan.

Diakui salah seorang petugas Satpol PP yang tidak menyebutkan namanya, Prima merupakan sosok yang tegas, dan mengayomi bawahan.

"Ibu tegas orangnya. Ke bawahan, alhamdulilah baik," ujar Sumber.

Hal senada disampaikan May Susanti, salah seorang warga Ciakar, Kecamatan Panongan. Dirinya menyatakan bahwa pelayanan di Kecamatan Panongan, diakui cepat tanggap dalam memenuhi kebutuhan administrasi masyarakat.

"Pelayanannya cepat. Sudah bagus, kalau sama Bu Camat belum pernah ngobrol, tapi pelayanan ke masyarakatnya oke lah," pungkas May.

Dilansir berbagai sumber, banyak kalangan menilai bahwa wanita asal Sukabumi itu, ingin agar Kecamatan Panongan selalu terdepan dalam segala hal, baik dari sisi pelayanan terhadap masyarakat sekitar maupun dalam bentuk kegiatan yang berbasis masyarakat.(ak)