Keren!! Murid Al Azhar Serpong Gerakkan Tabungan Kurban

Keren!! Murid Al Azhar Serpong Gerakkan Tabungan Kurban (Istimewa)

TANGSEL - Untuk ikut menyemarakan Hari Raya Idul Adha 1439 H, para murid Sekolah Al Azhar Serpong, melakukan tabungan kurban. Tabungan tersebut, diperuntukkan membeli hewan kurban, yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat lingkungan sekolah.

Ditemui di lokasi, Ketua pengadaan hewan kurban, Sekolah Al Azhar Malikul Islam menyatakan, para murid diberikan informasi tiga minggu sebelum hari raya.

"Jadi murid-murid kami berikan informasi, untuk menabung kurban. Pemberitahuan hal itu, kita berikan tiga minggu sebelumnya. Alhamdulilah, dapat terkumpul dan dapat dibagikan kepada masyarakat. Dibagikan ke lingkungan terdekat terlebih dahulu, baru ke lokasi yang agak jauh, dengan catatan adanya proposal permohonan hewan kurban," kata Malik kepada Nonstopnews.id, Rabu (22/8/2018).

Malik menambahkan, tabungan yang terkumpul dari para siswa, sudah disalurkan dua ekor sapi, ke lingkungan Lengkong Wetan.

"Total ada 2000 siswa yang memberikan tabungan kurban. Itu mulai dari TK sampai SMA. Dua ekor sapi, kita udah kasih ke RT di belakang sekolah, Lengkong Wetan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia kurban, Rudin menyatakan, pada 2018 ada peningkatan jumlah kurban. Tahun ini, ada sekira 12 ekor sapi, dan 162 ekor kambing.

"Ada peningkatan jumlah kurban kambing. Tahun lalu hanya sekitar 140 an, tahun ini ada 162 ekor. Ini semua hasil dari tabungan murid, guru-guru, ada juga dari masyarakat. Semua kita salurkan. Ada sekitar 184 proposal, dari masyarakat dan lingkungan sekolah, kita bagikan semua," pungkas Rudin.

Rudin mengatakan, tidak ada sumbangan dari dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Tangsel.

"Ngga ada sumbangan dari Dindik, atau lembaga pendidikan lainnya. Ini murni sumbangan dari murid, guru dan beberapa wali murid. Ada juga dari masyarakat," tutupnya. (ak)