Kepedean, PPP Tangsel Buka Penjaringan Balon Walikota

Kepedean, PPP Tangsel Buka Penjaringan Balon Walikota (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Meski tidak memiliki kursi dilegislatif, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hingga saat ini terhitung sudah ada tiga nama yang masuk mendaftar untuk di usung dari partai berlambang Ka’bah ini. Diantaranya, ada dua kader internal yaitu Ahmad Fauzi, Eeng Sulaiman, sementara dari eksternal baru Rita Juwita yang datang mendaftarkan diri.

Pemgamat politik dan kebijakan publik Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang Adib Miftahul, menilai DPC PPP Kota Tangsel terlalu percaya diri, sebab menurutnya partai yang tidak punya perwakilan di parlemen tidak punya nilai tawar.

“Pede amat, perwakilan di parlemen aja kan mereka tidak ada, bagaimana punya nilai tawar. Sekarang ini di Tangsel sedang berlomba-lomba cari popularitas, agar nantinya bisa ikut gerbong dalam kontestasi Pemilihan Walikota Tangsel,” katanya, melalui pesan Applikasi WhatsAp, Rabu (9/10/2019).

Terpisah, Ketua DPC PPP Kota Tangsel Eeng Sulaiman menanggapi santai apa bila partainya dianggap kepedean, terkait penjaringan Balon Walikota Tangsel.

“Maju terus, kita mah ngk pernah lelah” singkatnya, usai menerima Rita Juwita yang datang mendaftar, di Kantor DPC PPP Tangsel, Jalan Raya Parakan, Pamulang.

Senada, Ahmad Fauzi pun mengomentari perihal terkait, dikatakannya bahwa meski tak punya perwakilan di parlemen, namun dia yakin partai-partai lain akan memperhitungkan partainya.

“Kita mah klo dijadiin temen memang biasa saja, tapi kalau dijadikan lawan, yang jadilawan akan engap-engapan melawan kami,” pungkasi Ruli, sapaan akrab Ahmad Fauzi. (kb)