Kemkumham Banten Canangkan Zona WBK di Lapas Tangerang

Kemkumham Banten Canangkan Zona WBK di Lapas Tangerang (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) kantor wilayah Provinsi Banten, melakukan apel pencanangan zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Lapas Perempuan (LPP) Kelas IIA Kota Tangerang dipilih, kerena memang Lapas ini meraih predikat terbaik dari Kemenkumham, terutama permasalahan yang menyangkut pungli dan korupsi.

"Pencanangan Zona Integritas menuju WBK ini berdasarkan hasil dari penilaian tim internal Inspektorat kemenkumham waktu lalu. Dari 7 Shutter yang diajukan dalam penilaian hanya 3 yang terpilih, salah satunya LP Perempuan Kelas IIA Tangerang," ujar Imam Suyudi Kepala Kantor Wilayah Banten, saat ditemui dilokasi acara, Kamis, (16/5/2019).

Diharapkan, dengan pencanangan Zona WBK ini menjadi satu tanda keseriusan pemerintah untuk memberantas pungli dan korupsi di Lapas.

"Guna mencapai Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," tambah Imam.

Program ini, tambah Imam lagi diharapkan bisa menjalin kerjasama yang lebih intensif lagi kepada para semua pihak yang telah lama menjalin hubungan kerjasama dengan kemenkumham.

"Dengan pencanangan ini kami berharap bisa menumbuhkan kesadaran yang lebih kepada para pegawai, dimana kita sebagai pelayan masyarakat harus bisa menjadi pelayan yang baik dan bisa memberikan manfaat lebih bagi mereka yang membutuhkan, juga menjalin hubungan yang lebih erat kepada para Stakeholder," harapnya.

Dalam acara tersebut selain pencanangan Zona WBK dan WBBM kemenkumham juga meresmikan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) guna pembukaan Program Rehabilitasi terhadap warga binaan.

Penandatanganan kerjasama program kali ini dihadiri oleh Kodim 0506/BS, Polres Metro Tangerang, Kejaksaan Negeri, Ombudsman dan OPD Kota Tangerang. (Dens)