Kembali Zona Merah, Pengecekan Suhu Tubuh Otomatis Tersedia di Masjid Al-Azhom

Kembali Zona Merah, Pengecekan Suhu Tubuh Otomatis Tersedia di Masjid Al-Azhom ()

NONSTOPNEWS.ID - Penyebaran virus corona di Kota Tangerang terus bertambah setiap harinya, hingga saat ini total masyarakat Kota Tangerang yang terkonfirmasi yakni 3.042, sembuh 2.568, dan jumlah meninggal yakni 79 pasien. 

Dengan begitu kebiasaan baru tetap dilaksanakan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan lainnya. Protokol kesehatan tetap dilakoni agar masyarakat dapat menjalani aktivitas normal, namun dengan kebiasaan yang berbeda.

Aktivitas normal yang tetap haru dilakukan adalah beribadah, sebagai umat muslim beribadah merupakan aktivitas yang dilakukan sehari 5 kali, sehingga protokol kesehatan pada rumah ibadah umat islam atau masjid harus dikontrol ketat.

Seperti hal nya di Masjid Al-Azhom, protokol kesehatan yang diterapkan yakni westafel cuci tangan, wajib menggunakan masker, jaga jarak dan juga pengecekkan suhu secara manual saat hendak masuk kedalam masjid.

Namun pada hari ini, pengecekkan suhu tidak lagi dilakukan secara manual, namun menggunakan pengecek suhu otomatis yang bisa menangkap suhu banyak orang yang melintasi pintu masuk area Shalat. Pihak Masjid Al-Azhom mendapatkan bantuan pinjaman alat ini selama pandemi Covid-19 dari perusahaan dokter cctv.

"Ya ini inisiatif aja, minggu lalu ketika saya akan shalat disini, cek suhunya masih dilakukan secara manual menggunakan Thermo gun oleh tim scurity, Insya Allah akan kita sediakan 2 unit dipintu utama Masjid Al-Azhom," ungkap owner dokter cctv, Medy Yanuar. (SN/Red)