Kel Kembangan Utara Dapat Penghargaan Kampung Keluarga Sehat

Kel Kembangan Utara Dapat Penghargaan Kampung Keluarga Sehat (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Tim Penggerak PKK Jakarta Barat, mendapat penghargaan sebagai Pakarti Utama 1 dalam lomba Kependudukkan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tingkat Nasional 2019. 

Penghargaan piala dan piagam yang diterima oleh Inad Luciawati langsung di berikan Ketua PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo bertepatan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVI yang bertempat di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (5/7/2019).

Penghargaan diberikan karena hasil dari proses tim penilai yang menyebut wilayah Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan masuk wilayah katagori keluarga sehat.

"Penghargaan ini tentunya tak lepas peran serta dan dukungan seluruh masyarakat, terutama wilayah Kecamatan Kembangan khususnya, warga Kelurahan Kembangan Utara, dalam upaya menangani kebersihan, kesehatan dan pengendalian penduduk," ujar Inad, Sabtu (6/7/2019).

Inad berharap, dengan penghargaan yang diraih oleh TP PKK Jakarta Barat, diharapkan akan tercipta lingkungan yang bersih, sehat dan penduduknya memperoleh dampak positif.

"Hidup dalam keadaan sehat dan berkualitas baik. Karena TP PKK Kota Jakarta Barat sudah mempunyai program untuk merapikan kampung," tutur Inad.

Ia juga berharap semua Kecamatan diharapkan sudah lakukan hal yang sama, yaitu pola hidup bersih dengan bisa mengendalikan keturunan yang dimulai dari keluarga.

"Jadi ini semua sedang berproses, sedangkan keberhasilan kali ini merupakan awal proses menuju masyarakat yang lebih baik lagi," tutup Inad. (Man)