Ke Pasar Curug, Bupati Zaki Cerita New Normal Ke Pedagang

Ke Pasar Curug, Bupati Zaki Cerita New Normal Ke Pedagang (Ans-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mensosialisasikan kebiasaan baru (new normal) dan membagikan masker dan pelindung wajah ke pedagang Pasar Curug di jalan PLP Curug Desa Curug Kulon Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (22/06/2020).

Bupati Zaki mengatakan, cara tersebut bertujuan untuk mengedukasi warga terutama pedagang dan pengunjung pasar Curug tentang pentingnya penggunaan masker bagi kesehatan, selain itu dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa mengurangi penularan COVID-19.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker bagi kesehatan, karena penularan covid-19 ini bersumber dari dorplet, apalagi pasar merupakan tempat berkerumunnya antara pedagang dan penjual, dan sangat rawan terjadinya penularan,” kata Zaki.

Saat ini Pemkab Tangerang terus berupaya menekan jumlah angka covid-19, dengan menyiapkan rumah singgah Griya Anabatic khusus untuk pasien orang tanpa gejala (OTG), selain itu Pemkab Tangerang terus melakukan sosialisasi dengan membentuk gugus tugas sampai ketingkat RT dan RW.

“Hari ini Pasar Curug menjadi lokasi sosialisasi pencegahan covid-19, pada minggu kemarin kami juga membagikan masker di pasar Gudang Tigaraksa, Insya Allah dengan masifnya sosialisasi ini, masyarakat akan sadar dan membiasakan hidup sehat, terutama memakai masker,” terangnya.

Camat Curug Kabupaten Tangerang, Supriyadi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Tangerang ke pasar Curug yang telah sosialisasikan protokol kesehatan covid-19 kepada pedagang pasar curug .

“Tadi pak Bupati Zaki membagikan masker dan pelindung wajah kepada pedagang di pasar Curug dan memberikan pemahaman kepada pedagang dan masyarakat yang berkunjung agar selalu perhatikan protokol kesehatan,” ujar Supriyadi.

Supriyadi juga menyampaikan bahwa sebelumnya pedagang di pasar Curug sudah dilakukan rapid test oleh puskesmas Curug.

“Hasil rapid test pedagang di pasar curug semuanya non reaktif,” katanya.

Sementara itu, ketua Ormas DPC BPPKB Kabupaten Tangerang, Ari As’ari Marnan, mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang di gagas Bupati Tangerang, menurutnya kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Bupati Tangerang kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa terhindar dari wabah covid-19. Kegiatan yang dilakukan bersama Pemuda Pancasila ini merupakan wujud semangat persatuan dan kesatuan antara ormas di Kabupaten Tangerang.

“Pada saat bulan suci kemarin, DPC BPPKB Kabupaten Tangerang selama 1 bulan melakukan hal yang sama, sosialisasi PSBB dan pembagian masker dilakukan bersama pengurus dan anggota. Diantaranya di pasar Cikupa, Kresek, Kronjo bahkan 29 pengurus PAC BPPKB kecamatan wajib melaksanakan di masing-masing kecamatan,” terang Ari.

Hal senada di katakan pengurus Pemuda Pancasila Ahmad Fauzi, menurutnya kegiatan positif ini harus terus di pertahankan, kegiatan sosialisasi penggunaan masker bagi masyarakat bisa mengurangi penularan covid-19. Pemuda Pancasila mendukung kegiatan positif ini bersama ormas BPPKB ini.

“Semoga dengan kegiatan yang di gagas pak Bupati Tangerang ini, angka covid-19 yang tertular di Kabupaten Tangerang bisa menurun,” kata Ahmad Fauzi. (ANS)