Kawanan Pencuri Spesialis Cluster Elit BSD Dibekuk Polres Tangsel

Kawanan Pencuri Spesialis Cluster Elit BSD Dibekuk Polres Tangsel ((Nonstopnews.id))

TANGSEL - Kawanan pencuri yang sering melakukan aksinya dengan sasaran di perumahan elit, salah satunya di cluster The Caspia, BSD City, akhirnya dibekuk polisi. 

Kawanan pencuri yang berjumlah 4 orang ini tak berkutik saat ditangkap di kontrakan milik salah seorang pelaku, di Depok, Jawa Barat.

Ketiga pelaku berinisial S, NS, DM  berhasil diamankan, sementara pelaku berinisial DL berhasil melarikan diri dan kini dalam pengejaran aparat Polres Tangsel.

Dijelaskan Wakapolres Tangsel, Kompol Arman bahwa, saat penggerebekan, para pelaku melakukan perlawanan, sehingga dilakukan tindakan tegas ditembak di betis pelaku. 

"Saat kita grebek, para pelaku mencoba melakukan perlawanan dengan menggunakan linggis. Pelaku kita tangkap di kontrakan milik S, di daerah Beji, Depok, Jawa Barat," kata Wakapolres, saat menggelar jumpa pers, di Polres Tangsel, Senin (22/10/2018).

Wakapolres menambahkan, mereka beraksi pada malam hari ketika penghuni rumah dalam keadaan tertidur atau kosong. Dari keempat pelaku tersebut, tersangka yang paling banyak berperan adalah pelaku S.

"S memanjat pagar untuk masuk ke halaman rumah dan dia juga yang masuk kedalam rumah dengan cara mencongkel jendela, menggunakan obeng dan linggis, selanjutnya mengambil barang-barang-berharga," katanya.

"Sedangkan Tersangka DM juga ikut memanjat pagar namun tidak ikut masuk kedalam rumah melainkan mengawasi keadaan sekitar rumah. Sementara Tersangka NS dan DL menunggu dari kejauhan," tambahnya. 

"Diketahui, kelompok ini sudah dilaporkan di Polres Tangsel, sudah ada 13 laporan warga," pungkas Waka Polres.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, 1 unit TV merk Sharp warna Putih, 3 buah Laptop Merk Lenovo dan ASUS warna hitam beserta 3 charge,1 (satu) buah HP merk XIAOMI REDMI NOTE 3 warna Gold, 1 (satu) buah HP merk XIAOMI 5 Plus warna Gold, 1 (satu) buah HP merk ASUS warna Hitam.

Shower dan Keran Air, MCB Listrik dan alat yang digunakan untuk melqncarkan aksi pencurian, 1 unit motor merk Honda BEAT warna Hitam B-6526-EWD beserta STNK asli dan BPKB asli, buah Obeng, 2 buah Linggis kecil, 2 buah Tang, 3 buah Tas ransel, Tali tambang, Besi leter U.

"Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 7 tahun," ucap Wakapolres.

Sementara Yayan Suryadi yang mengaku Kepala Keamanan setempat yang hadir, mewakili RT dan RW, mengucapkan terimakasih kepada Polisi yang sudah tanggap melakukan penangkapan terhadap pencurian diwilayahnya.

"Barang yang dicuri Keran, MCB, Laptop dan TV. Saya kepala kemanannya, RT dan RWnya ada berapa saya lupa. (Lokasi Clusternya) di Kelurahan Rempoa, Kecamatan Cisauk," saat ditanyai wartawan. (ak)